Pengurus Pemuda Panca Marga Kota Padang, Siap Lanjutkan Pengabdian.

by -

Semangatnews, Padang – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang periode 2019 – 2022, dilantik. Kita siap melanjutkan estafet program organisasi terutama yang bersifat pengabdian kepada masyarakat ke depan.

Demikian disampaikan Ketua PC PPM Kota Padang kepada wartawan usai dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) PPM Sumbar, Fauzi Bahar di salah satu hotel di Kota Padang, Senin (29/4).

Ketua PC PPM Kota Padang, Yudha Putra mengatakan, program yang akan dilaksanakan pada periode kali ini tidak jauh berbeda dari periode sebelumnya yang ia pimpin.

“InsyaAllah kami akan melanjutkan program-program sebelumnya yang telah kami lakukan. Di samping menambah berbagai upaya peningkatan ke depan,” ujarnya

Salah satu program yang dilaksanan PC PPM Kota Padang, kata Yudha, bakti sosial yang rutin dilakukan seperti di Padang Sarai selama tiga hari, membuat jalan, membedah rumah dan memperbaiki tempat-tempat ibadah di Kota Padang.

“Masih banyak lagi yang sudah kita laksanakan di periode sebelumnya. Kegiatan ini masih akan terus kita laksanakan,” katanya.

Kegiatan terdekat, antara pengurus akan memberikan pelatihan-pelatihan tentang pemantapan nilai-nilai juang. “Sebagai anak-anak pejuang kemerdekaan, pemantapan nilai-nilai juang ini harus terus kita lakukan,” ujarnya.

Saat ini, katanya, anggota dari PC PPM Kota Padang sudah tersebar di 11 kecamatan di Kota Padang. Setiap kecamatan beranggotakan 30 orang.

“Anggota kita di PC PPM Kota Padang kurang lebih 1000 orang, karena kita juga memiliki anggota resimen yang sudah kita berikan pelatihan dasar militer,” katanya.

Sementara itu Ketua PW PPM Sumbar, Fauzi Bahar mengatakan, sebagai ormas yang berisikan anak dari para pejuang kemerdekaan diharapkan tidak ikut dalam kegiatan-kegiatan yang dapat membuat perpecahan.

“Diharapkan dari PC PPM Kota Padang ini dapat mempersatukan masyarakat kita dengan menangkal hoax dan hal yang dapat memperpecah masyarakat kita,” katanya

Dikesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Kota Padang, Mursalim mengatakan, ormas PPM Kota Padang memang telah berfungsi untuk mengorganisasi masyarakat dan menjadi mitra pemerintah.

“Pemko Padang, berupaya terus memfasilitasi ormas-ormas yang tujuannya itu baik dan tentunya bekerja sama dengan Pemko Padang di berbagai bidang,” bebernya.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka PPM oleh Ketua PW PPM Sumbar Fauzi Bahar kepada Ketua PC PPM Kota Padang Yudha Putra. Dalam kesempatan itu juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Padang, para pejuang legiun veteran RI serta stakeholder terkait lainnya. (David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.