Penutupan Futsal IPPDT Cup III, Lahirkan Generasi Berprestasi Olahraga

oleh -

Semangatnews, Agam – Event turmamen ini telah melahirkan pemenang dan kebanggaan tersendiri. IPPDT (Ikatan Pemuda Pemudi Durian Tinggalang) memberikan semangat baru kemajuan olahraga futsal di Kabupaten Agam.

Hal ino disampaikan Irwan Fikri (mantan wakil Bupati Agam) dalam acara penutupan turnamen Futsal
IPPDT (Ikatan Pemuda Pemudi Durian Tinggalang) Cup III tingkat Sumatera Barat tahun 2019/2020 di Durian Tinggalang Nagari Bawan, kabupaten Agam, Sabtu lalu (11/1/2020).

Irwan Fikri juga ucapkan sukses dan selamat kepada pemenang turnamen futsal, Semoga dengan kegiatan ini percepatan untuk mencetak generasi berprestasi dalam bidang olahraga, kita harus memberikan perhatian untuk kemajuan daerah.

” Dalam era yang sekarang bonus demografi yang dimiliki oleh pemuda sangat menjanjikan, pertumbuhan pemuda harus diisi dengan kegiatan positif sehingga arah gerakan pemuda kedepan membawa harapan baru untuk kemajuan Sumatera Barat, khususnya kabupaten Agam”, ujarnya.

Turnamen yang dibuka Bapak Ketua Koni Kabupaten Agam pada tgl ( 19 Desember 2019 ) diikuti 64 tim, 5 kabupaten kota Agam, Pasbar, Pasaman, kab. Padang Pariaman dan kota Padang beberapa tim berasal dari mantan pemain timnas futsal AFF tahun 2012, pemain pro liga futsal Indonesia, pemain liga futsal nusantara, pemain PON Sumatera Barat, dan pemain Porprov Sumbar

Hadiah juara, juara 1 dari Bapak Irwan Fikri, juara 2 dari sumbangan masyarakat, juara 3 dari ikatan perantau nagari bawan/IPNB jabodetabek, dan penutupan di akhiri dengan lelang singgang ayam.

juara 1 dan juara 2 di raih tim Bunda krit A dan Tim bunda krit B dari Kabupaten Agam , sedangkan juara tiga dari Tim bunga tani dari Kabupaten Pasaman Barat.

Ketua panitia ( Tasril) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan acara, umumnya masyarakat di nagari bawan. Kegiatan ini sudah 3 kali dilaksanakan sejak tahun. 2018. Alhamdulillah selalu disambut baik oleh pemerintahan kecamatan dan Nagari, ninik mamak alim ulama cadiak pandai, tokoh masyarakat, para dermawan dan masyarakat sekitar

Cendra Gunawan juga katakan ketua pemuda dusun durian tinggalang, kita harus kembangkan kegiatan olahraga futsal, karena banyak generasi muda kita yang berbakat di kecamatan ampek nagari, terutama di durian tinggalang.

Tak ketinggal juga tokoh masyarakat Zelman ungkapkan, kami bangga terhadap pemuda/pemudi kami, karena sampai sekarang seluruh masyarakat memiliki tujuan dan semangat yang sama terhadap kemajuan dalam bernagari, terutama pengembangan kegiatan kepemudaan di bidang olahraga, harapan kedepan durian tinggalang menjadi pusat sentral pengembangan olahraga futsal di kecamatan ampek nagari, sehingga kedepan dapat menghasilkan atlet2 futsal yang berprestasi, baik di tingkat sumbar maupun Tingkat nasional.

(jeki)