Peringatan HUT ke 54 SMKN 4 Padang Siap Digelar

by -

Peringatan HUT ke 54 SMKN 4 Padang Siap Digelar

Semangatnews.com. Padang – Persiapan HUT ke 54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang hingga H minus satu (24/9) yang berisi serangkaian kegiatan seni rupa berbasis budaya kini mendekati finalisasi. Keluarga besar sekolah terdiri dari guru, karyawan, siswa dan para alumninya saling bahu membahu guna mensukseskan serangkaian program yang telah di rancang jauh-jauh hari sebelumnya.

Hal itu disampaikan kepala SMKN 4 Padang, Taharuddin, S.Pd, MM saat ditemui di sela-sela kesibukan panitia membenahi berbagai hal di sekolah, dimulai dari lingkungan, seperti display pameran koleksi sekolah, lokasi demontrasi melukis tokoh public dan lainnya di Cangkeh, Lubuk Begalung, Padang, Selasa (24/9).

Menurut Taharuddin, kerjasama yang baik antara warga sekolah, baik guru, karyawan, siswa dan para alumni yang telah menyisihkan waktunya untuk bekerja secara bersama-sama merupakan modal utama suksesnya kegiatan HUT ke 54 sekolah yang Insya Allah kegiatan puncaknya akan berlangsung rabu besok (25/9).

Sementara ketua umum alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, Yusman, yang selasa siang (24/9) telah menginjakkan kakinya dari ke Yogyakarta ke kampus SMKN 4 Padang saat diminta tanggapannya perihal kesiapan SMKN 4 Padang menggelar HUT ke 54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, menyebutkan ; saya merasa gembira sekali melihat persiapan warga sekolah, baik guru, karyawan, siswa dan teristimewa para alumni yang hingga larut malam kabarnya terus berbenah di sekolah.
Dari aspek alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se Indonesia yang hampir 5 dijabatnya sebagai ketua umum melalui mubes alumni tahun 2015 lalu bertepatan ulang tahun emas hingga kini, ia senantiasa melakukan kaderisasi para alumni.

Artinya patah tumbuah hilang baganti agar alumni yang muda-muda terus mengikuti jejak-jejak para seniornya, ujar Yusman pematung nasional itu menambahkan.

Ketua umum panitia, Zardi Syahrir, ditempat yang sama menyebutkan utusan para alumni dari berbagai daerah Insya Allah malam ini terus berdatangan. Sejumlah alumni SMSR Negeri tahun 1988 kini dalam perjalanan darat dari Pekanbaru menuju Padang.

“Kemudian salah seorang alumni senior, Risman Marah dari Yogyakarta Insya Allah malam ini juga juga dijadwalkan mendarat di BIM dan beberapa daerah lain akan menyusul,” ujar Zardi.

Sekum Alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se Indonesia, Muharyadi, yang kini juga dipercaya menjadi sekretaris panitia HUT ke 54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, menjelaskan untuk kegiatan puncak HUT ke 54, Rabu besok (25/09) telah dirancang sejumlah program, diantaranya melukis sejumlah tokoh publik secara langsung oleh seniman seni rupa alumni sekolah ini yang juga mulai berdatangan dari berbagai daerah kesekolah malam ini.

“Selain melukis akan diadakan juga demontrasi membuat sketsa, menggambar bentuk, membatik dan beberapa kegiatan seni rupa lainnya yang dilanjutkan dengan kegiatan kesenian Taragak basuo di lapangan SMKN 4 Padang,” tambah Muharyadi. (FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.