Peringatan HUT TNI ke-74, Gubernur Sumbar Hadir Menggunakan Jeep Willys

oleh -

Peringatan HUT TNI ke-74, Gubernur Sumbar Hadir Menggunakan Jeep Willys

Semangatnews, Padang – Pada Peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019, undangan dan tamu kehormatan Upacara Peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019 datang dengan menggunakan beberapa Jeep Willys dari Komunitas Willys Padang menuju lapangan upacara Imam Bonjol Padang, Sabtu (5/10/2019).

Terlihat pada urutan pertama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno duduk di depan sambil melambaikan tangan, selanjutnya diikuti oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Kajati Sumbar Priyanto dan unsur TNI/Polri lainnya.

Rombongan tersebut memasuki area upacara pukul 08.00 WIB, kemudian acara dilanjutkan dengan upacara, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) adalah Komandan Resor Militer 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. Upacara berlangsung penuh khidmat.

Usai upacara, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi kepada seluruh para perwira dan prajurit TNI Republik Indonesia atas kontribusi dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas mulia di seluruh pelosok negeri, menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan dan kesatuan negara Republik Indonesia.

“Hari TNI harus dijadikan momentum bagi tentara untuk menjadi tentara profesional kebanggaan rakyat dan saya juga apresiasi kepada TNI yang telah dengan semaksimal mungkin membantu mengamankan di lingkup Provinsi Sumbar,” ucap Irwan.

Kali ini peringatan HUT TNI RI ke-74 mengambil tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” memiliki makna bahwa TNI telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumbar, mengucapkan selamat HUT TNI ke-74, semoga tetap jaya dan terus maju mempertahankan NKRI,” ucap gubernur Sumbar. (nov)