Ketua MUI Padang: Peringatan Isra’ Mi’raj Momen Perbaharui Kualitas Ibadah 

oleh -
Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Momen Memperbaharui Kualitas Ibadah dan Akidah

SEMANGAT Padang –  Keruntuhan ibadah  dan akidah cenderung membuat orang lupa diri hingga menyelewengkan ilmu, kecerdasan, pangkat  serta jabatan yang diamanahkan kepadanya. Tidak sedikit persoalan yang mengapung dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara lantaran manusia  tidak mampu menjaga dan memanfaatkan kecerdasan, pangkat dan jabatan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Bertolak dari realita tersebut, perlu pemahaman terhadap keyakinan beragama guna mencegah  bermacam penyelewengan yang dampaknya  tidak hanya merugikan diri yang bersangkutan, namun juga masyarakat di  sekitarnya.

Ketua Mejalis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang H. Duski Samad mengatakan,tugas bersama untuk mengingatkan sesama agar  membangun akidah dan ibadah serta  menjadikan ilmu pengetahuan sebagai sarana mempermudah pekerjaan manusia.

”Penyelewengan keilmuan umumnya terjadi karena  fondasi ibadah yang tidak lagi kuat menahan beban dan diperparah  oleh akidah yang dirusak bermacam pengaruh dari dalam maupun di luar diri yang bersangkutan,” ujar Duski dalam perbincangannya dengan RRI, Minggu (23/4/2017).

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  adalah  momen  mukjizat untuk mendekatkan diri dan meyakini kebesaran Allah SWT. Apa pun bentuk kehidupan di muka bumi, ada Allah yang selalu mengawasi sehingga  umat dituntut senantiasa  meningkatkan ibadah dan akidah.

Isra’ Mi’raj  adalah  momen memperbaharui kualitas untuk terus belajar dari alam yang begitu luas. Dari proses belajar tersebut manusia dapat mengetahui kebesaran ayat-ayat Tuhan dan berupaya meningkatkan pengetahuan dengan bekal iman yang kuat. (RRI)