Peristiwa Isra’ Mi’raj, Bukti Kenabian Muhammad SAW dan Pentingnya Pelaksanaan Ibadah Sholat 5 Waktu

oleh -
pembina Mushalla Babul Jannah Drs. H. Yetrizal Khatib memberikan tausyiah Isra' Mi'raj, Jum'at malam (12/3/2021) foto Muhammad Fathir.

SEMANGATNEWS.COM – Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan kejadian luar biasa yang tidak dapat diterima dengan akal sehat manusia, namun sesuatu yang patut di imani betapa pentingnya pelaksanaan ibadah sholat bagi umat Islam, dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Uztad Drs. H. Yetrizal Khatib dalam tausyiahnya pada acara peringatan Isra’ Mi’raj di mushalla Babul Jannah komplek Pondok Indah Permai- Wisma Lestari (Popwils) RT 5 RW XI Kelurahan Dadok Tunggul Hitam – Koto Tangah Kota Padang, Jum’at (12/3/2021)

Baca Juga:  Ramadhan Segera Datang, Warga Popwils Goro Bersama Bersihkan Mushalla Babul Jannah

Lebih lanjutnya Yetrizal Khatib yang juga sebagai Pembina kepengurusan mushalla Babul Jannah ini menyampaikan, peristiwa Isra’ Mi’raj ini terjadi setelah tahun kesedihan Nabi Muhammad SAW melepas kepergian paman sekaligus pelindung beliau Abu Thalib dan juga istri tercinta Khadijah.

Kisah Isra’ Mi’raj Rasullulah tersebut sebagai  hiburan Allah ketika Nabi merasa sedih dan risau. Ini sebagai hadiah Allah SWT sekaligus pembuktian Nabi Muhammad SAW mengikuti jalur para nabi terdahulu.

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Aidil Ichlas & Ade Suhendra Pimpin AJI Padang Periode 2021-2024

Yetrizal Khatib menyampaikan dalam surat Al- Isra ayat 1 berbunyi :

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.