Persit Kck Cab LX Dim 0306/50 Kota Peringati Hari Aksara Internasional Secara Virtual Dalam Kongres Wanita Indonesia Tahun 2020.

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Bertempat diaula Makodim 0306/50 Kota Jln Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Ketua Persit Kck Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Ny Mila Ferry Lahe bersama Jajaran melaksanakan Vidcom secara Virtual Peringatan Hari Aksara Internasional dalam Kongres Wanita Indonesia dengan tema ” Indonesia Maju Terwujud Masyarakat Literasi Yang Belajar Sepanjang Hayat “.

Ketua Umum Kowani DR. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.pd dalam sambutannya mengemukakan penuntasan buta aksara dan peningkatan literasi merupakan amanah pendidikan yang harus tetap diperjuangkan, masa kritis saat ini dapat dijadikan momentum bagi seluruh pihak untuk menunjukkan dukungan terhadap peningkatan literasi.

Lebih lanjut ketua Umum kowani mengatakan aksara dinilai sangatlah penting untuk mempermudah komunikasi, peningkatan pendidikan, menekan kemiskinan dan mencegah ketidaksetaraan, juga menyadarkan setiap individu, komunitas dan masyarakat bahwa melek huruf atau melek aksara sangatlah penting.

Ditemui selesai acara Vidcom Kongres Wanita Indonesia, Ketua Persit Kck Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Ny Mila Ferry Lahe mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama peduli dalam menuntaskan buta aksara khususnya di Wilayah Kodim 0306/50 Kota.

” kita harus mengambil hikmah dari pandemi ini, saat pandemi berakhir kita harus yakin keluar menjadi pemenang yang terus memiliki harapan dan cita cita untuk mengentaskan buta aksara dari negara kita tercinta ini, tutur Ny Mila Ferry Lahe.
(pendim/011)