Pertemuan Bulanan, DWP Kota Payakumbuh Hadirkan Inovasi Baru Budikdamber

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Tingkatkan ekonomi dan ketahanan pangan keluaraga, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh dalam pertemuan bulanannya menghadirkan inovasi Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber).

Ketua DWP Kota Payakumbuh Ny.Elfriza ‘Cece’ Rida Ananda mengatakan untuk pertemuan bulan kali ini diharapkan setiap anggota DWP Payakumbuh mampu untuk menjaga kestabilan ekonomi keluarganya, salah satunya dengan budikdamber ini.

Baca Juga:  Berkunjung Ke Payakumbuh, Gubernur Jawa Barat Disambut Wali Kota Riza Falepi

“Ini merupakan suatu usaha untuk menambah ekonomi keluarga (Umega) selain budidaya ikan dalam ember juga bisa langsung menanam sayur, ini suatu usaha yang luar biasa,” kata ketua DWP Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda kepada media di Balai Kota Payakumbuh, Kamis, (18/03).

Lebih lanjut Cece menerangkan, “Dengan kegiatan ini kita harapkan akan menambah wawasan anggota DWP Payakumbuh, dan ini merupakan kegiatan yang cukup bagus dimana bisa memanfaatkan halaman rumah untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” lanjutnya.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Hadiri Wisuda UNP ke -122, Tekankan Perubahan Revolusi Industri

Dikesempatan itu juga Cece menghimbau kepada seluruh anggota DWP untuk dapat aktif kembali dalam koperasi DW, dan anggota yang belum tergabung dalam koperasi DW agar segera bergabung.

“Dengan koperasi ini nantinya setiap anggota bisa memanfaatkanya untuk pengembangan usaha dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Sementara itu ketua DW unit Ketahanan Pangan Ny. Betri Edvidel Arda yang merupakan pelaksana untuk kegiatan DWP bulan Maret mengatakan ini merupakan salah satu solusi dalam pemecahan ketahan pangan di keluarga.