Pesta Demokrasi Bukittinggi Tiga Paslon Yang Bakal Bertarung

oleh -
Yasrul.MM ketua bidang divisi teknis dan penyelenggara pemilu Bukittinggi.

Pesta Demokrasi Bukittinggi Tiga Paslon Yang Bakal Bertarung

Semangatnews, Bukittinggi – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Bukittinggi akan deklarasikan peserta Paslon yang bakal mengikuti pesta demokrasi pada bulan Desember nanti. Deklarasi tiga paslon pilkada ditetapkan pada 23 /9, demikian Yasrul, MM ketua divisi teknis penyelenggara pemilu menjawab pertanyaan wartawan yang dihubungi lewat telepon selulernya Kamis 10/9.

Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Bukittinggi telah membuka pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota untuk pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) yang dijadwalkan 9 Desember kedepan. Peserta Pasangan Bakal Calon ( Paslon ) hanya tiga orang Paslon yang mendaftar di KPU Kota Bukittinggi pendaftaran dibuka 4-6 /9 ,hari terakhir sampai pkl.12.00 wib.

Yasrul.MM ketua divisi bidang tehknis dan penyelenggara Pilkada jelaskan, Tiga pasangan Calon yang pertama mendaftar Irwandi didampingi wakilnya David Ckhalik yang diusung partai PAN dan PKB-Nasdem.
Pendaftaran hari kedua Herman Safar, SH didampingi Marfendi yang diusung dari partai besar yakni Gerindra dan Parpol PKS serta Parta Golkar.

Paslon Ramlan Nurmatias disanding oleh Syahrizal mantan ASN, yang maju dari perseorangan namun belakangan paslon tersebut didukung oleh parpol Demokrat yang sudah diketahui masyarakat Bukittinggi.

Suasana saat pendaftaran hasil pantauan wartawan dilapangan paslon Irwandi-David Ckhalik saat deklarasi di hotel Dymens pada saat hari pendaftaran Sabtu 4/9, paslon diarak dari Dymens menuju kanntor KPU ratusan pendukung hadir pada saat deklarasi bahkan ninik mamak Kurai Dt pucuak pangsung mengantarkan paslon dengan memanfaatkan kendaraan bak terbuka dan diiringi dengan kendaraan lainnya.

Sementara paslon Herman Safar-Marfendi yang kehadiran ustad kondang sejuta umat dan ribuan massa pun serta kendaraan angkutan kota dan ikabe serta mobil pribadi pun hadir mengiringi paslon tang sengaja menaiki andong / bendi menuju kantor KPU pada Minggu 6/9 , dan melakukan orasi bersama massa pendukungnya di Lokasi plataran Taman Jam Gadang .