Pesta Organ Tunggal di Bawan Terpaksa Dihentikan karena Resahkan Masyarakat

oleh -

128 Botol Miras Disita Aparat di Lokasi

SEMANGATNEWS.COM- Syahwat yang menamakan kelompoknya Komunitas Warga Simpang Cinta Organ (WSPO) di Bawan, kecamatan IV Nagari, Agam terpaksa dihentikan aparat.

Komunitas ini berencana akan mengadakan pertunjukan orgen tunggal selama dua malam, namun harus dicegah karena meresahkan masyarakat, apalagi ditemukannya ratusan botol minuman keras dari berbagai merek di tempat.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi : Kerjasama Dengan IPB Ingin Sumbar Mampu Berikan Harga Daging Ekonomis di Pemerintahan Joko Widodo

Bereaksinya masyarakat nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari didukung aparat.Seperti halnya Jumat,(9/4) sampai Sabtu,(10/4) dini hari, tim gabungan Satpol.PP Agam bersama personil Polsek Ampeng Nagari, Walinagari Bawan, dan tokoh masyarakat membubarkan pesta organ tunggal tersebut.

Walau sempat terjadi ketegangan, namun pesta organ tunggal yang digelar komunitas itu, berhasil dibubarkan.

Yang memprihatinkan, dalam pesta yang diikuti banyak orang itu, dibumbui dengan minum minuman keras. Ratusan minuman keras berbagai jenis langsung disita aparat gabungan.

Baca Juga:  Audiensi dengan Gubernur, Pengurus LLI Sumbar Segera Dikukuhkan

Pembubaran pesta organ tunggal yang digelar WSPO dan penyitaan minuman keras berbagai jenis itu dibenarkan Kurniawan Syahputra, Kepala Dinas Satpol.PP-Damkar Agam seperti dikutip darib kaba12.com, Sabtu,(10/4).

Dijelaskan Kurniawan Syahputra, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang resah terkait dengan kegiatan organ tunggal yang mengganggu kegiatan masyarakat di kawasan itu.
Mendapat laporan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dan aparat pemerintah kecamatan dan nagari di kecamatan Ampek Nagari, dan tim gabungan langsung bergerak ke lokasi pesta organ tunggal itu.