Pilkada Pessel, Paslon RA-Rudi Ungguli Paslon Petahana Hendrajoni

oleh -

Pilkada Pessel; Paslon RA-Rudi Ungguli Paslon Petahana Hendrajoni

SEMANGATNEWS.COM-Sampai, Kamis (10/12) pukul 17.30 WIB, berdasarkan data Sirekap dirilis KPU di pilkada2020.kpu.go.id, pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan, nomor urut 2, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansah masih berada pada posisi teratas dalam perolehan suara yaitu 56.792 suara (59,2 persen).

Sementara pasangan petahana Hendrajoni-Hamdanus hanya memperoleh 32.975 suara (34,4 persen). Sedangkan pasangan Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab meraih 6.206 suara (6,5).

Dari data Sirekap yang dirilis KPU di pilkada2020.kpu.go.id, total suara masuk sudah mencapai 490 TPS dari 1100 TPS atau 44,55 %.

Baca Juga:  Wabup Pessel Rudi Hariyansyah, Buka Musda GOW Pesisir Selatan

Kini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 15 kecamatan tengah melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada serentak 2020, baik untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat maupun bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan.

“Menjelang ditetapkannya perolehan suara masing-masing pasangan calon pada Pilkada serentak 2020, masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan diimbau tenang dan menghormati proses pemilihan,” pinta Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Epaldi Bahar.

Baca Juga:  Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Buka Bimtek PKK Provinsi di Painan

“Ya, kini tengah berlangsung rekapitulasi suara Pilkada serentak di tingkat PPK pada 15 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan. Rekapitulasi suara di tingkat PPK tersebut berlangsung hingga 14 Desember 2020,” ungkapnya.

Selanjutnya disebutkan, pada 17 Desember 2020 merupakan rentang waktu untuk pleno rekapitulasi di kabupaten. “Jika ada hal-hal yang memerlukan klarifikasi terkait hal itu, mohon dikonfirmasi kepada pihak berwenang,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.