Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020. Tahapan Dimulai Pada 15 Juni

by -

Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020. Tahapan Dimulai Pada 15 Juni

Semangatnews, SolSel – persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pilkada melalui Video Conference (Vidcon). Rapat dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, Jum’at (5/6/20)

Vidcon bertujuan untuk melakukan koordinasi dan memastikan tahapan Pilkada yang akan mulai dilakukan 15 Juni nanti di semua daerah yang akan melaksanakan Pilkada berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah baik itu Gubernur, Kabupaten/Kota itu sudah kita sepakati bersama DPR, KPU, Bawaslu, bahwa pelaksanaan Pilkada jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 dan tahapan akan dimulai tanggal 15 Juni 2020, untuk segala tahapan akan disampaikan oleh KPU dan Bawaslu,” jelasnya.

Rakor Persiapan Pilkada serentak ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kab. Solok Selatan Yulian Efi, Ketua KPUD Nila Puspita, Ketua Bawaslu M. Ansyar, Plt. Kepala Kesbangpol Suwirman, dan pihak terkait lainnya.

Sekdakab Yulian Efi mengatakan bahwa terdapat 270 daerah yang akan mengikuti pilkada serentak, dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, termasuk di Solok Selatan.

“Insya Allah, segenap pelaksana di Solok Selatan siap mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak nanti,” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.