Pj Gubernur : Sumbar Masuk Penilaian Daerah Terendah Dalam Kebiasaan Disiplin Prokes dan Pelaksanaan Vaksin

oleh -
Pj Gubernur Sumbar Dr. Hamdani pimpin Apel pagi pejabat dan ASN dilingkungan pemprov Sumbar di halaman kantor gubernur, Senin (22/2/2021)

SEMANGATNEWS.COM – Hasil penilaian pemerintah pusat, penanganan covid 19 di Sumatera Barat saat masih belum maksimal terutama adanya kekurangan kepedulian masyarakat berkaitan berpakaian protokol kesehatan (pakai masker dan jaga jarak) masuk 5 provinsi terendah. Dan juga berkaitan pelaksanaan vaksinasi, proses akhir pelaksanan belum mencapai target, sehingga kita masuk daerah penilaian 10 provinsi terendah.

Hal ini disampaikan Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Dr.Hamdani dalam acara apel pagi dengan pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan pemprov Sumbar dihalaman kantor gubernur, Senin (22/2/2021).

Baca Juga:  Pentingnya Penanganan Covid 19, Dua Hari Kerja Pj Gubernur Hamdani Pimpin Rakor Satgas Covid-19 Sumbar

Pj Gubernur lebih lanjut menyampaikan kondisi ini akan kita tindak lanjuti dengan melalukan rapat koordinasi dengan pemkab/ko se Sumatera Barat secara virtual baik dalam pelaksanaan pencapai target vaksin dan sasaran dan kondisi kebiasaan baru masyarakat terhadap disiplin Protokol Kesehatan.

“Kita berharap pemkab/ko yang belum melaksanakan vaksin agar segera melakukannya dengan sebaik mungkin. Tentu ini bagian dari sosialisasi kepada masyarakat bahwanya pemberian vaksin itu aman dan nyaman sebagai upaya menumbuhkan imun tubuh terhadap wabah covid 19,” himbaunya.

Baca Juga:  Menkes ; Vaksinasi bagi Awak Media adalah Modal Sosial Bangsa dan Negara

Pj Gubernur Sumbar yang dilantik hari Kamis lalu, telah langsung melakukan kegiatan pada malam harinya pertemuan silaturrahmi dengan kalangan wartawan Sumbar di Istana Gubernuran tanggal 18 Februari 2021.

“Apel pagi ini merupakan pertemuan awal dengan pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemprov Sumbar. Mohon dukungan dan kerjasamanya dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintah daerah selama bertugas sebagai Pj Gubernur sampai dilantikan Gubernur dan wakil gubernur terpilih,” ajaknya.