Ayo Vote! Briggita Zaskia Finalis Duta Genre Tahun 2021 Kota Payakumbuh

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan pencarian calon duta Genre di Kota Payakumbuh.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah Pelajar SMA dan sederajat yang telah melalui seleksi pemilihan Duta Genre hingga tersisa 30 orang. Beberapa tahapan yang di lakukan dalam pemilihan Duta Genre kota Payakumbuh Tahun 2021 pada tanggal 17-19 Februari 2021 kemaren dan Pemilihan Duta GenRe yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Karya Inovasi Dan Teknologi Tepat Guna

Kepala DP3P2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi, Rabu, (22/2/2021) di Kantornya menjelaskan, Genre merupakan suatu program dari BKKBN pusat kepada OPD yang ada di Kabupaten/Kota, yang sasaran programnya adalah terwujudnya tegar remaja dimana para remaja akan diberikan pembinaan dan pengetahuan untuk menghindari pernikahan dini, seks pra nikah dan penggunaan NAPZA.

Baca Juga:  Sempat Ditiadakan Karena Pandemi, Warga Koto Tangah Kembali Lakukan Pembersihan Pandam Perkuburan Bersama

Program Genre meliputi Life Skill, Kesehatan Reproduksi Remaja, Penyiapan Kehidupan Berkeluarga, dan Kependudukan dan pembangunan keluarga. Melalui Program ini, remaja dibina serta diarahkan agar mampu menjalani masa transisi kehidupan remaja.

“Program ini diterapkan melalui pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. Metodanya dengan cara pendekatan dari, oleh dan untuk remaja. Hal itu menyesuaikan dengan kecenderungan remaja yang lebih menyukai bercerita tentang permasalahannya dengan teman sebayanya,” ringkasnya.

Baca Juga:  Hanya Berselang Satu Jam, Tim Gagak Hitam Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Briggita Zaskia seorang siswi yang duduk di bangku kelas 11 di MAN 2 Kota Payakumbuh yang merupakan salah satu dari 30 Duta Genre Kota Payakumbuh Tahun 2021,