Plh Sekda Muskamal Terbitkan SE ke Nagari Antisipasi Penyebaran Covid-19.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Daerah Pesisir Selatan bakal tempatkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja di beberapa kawasan wisata.

Penempatan personil Satpol-PP itu menyikapi akan libur Imlek dalam rangka mencegah penyebaran corvid-19 di kawasan wisata, jumlah personil ditaksir sekitar 20 orang personil dengan sistem mobile (bergerak).

“Kita bakal bergabung dengan alat TNI dan Polri dalam menjaga kawasan wisata,” ucap. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran setempat. Dailipal 11/02 di painan.

Baca Juga:  Di Balik Sukses Dasawisma Teratai Satu Dedikasi Hermawati Lahirkan Prestasi

Menurutnya, fokus perhatian dari berbagai instansi tersebut berada di dua kawasan wisata yaitu kawasan wisata pantai Carocok painan dan kawasan wisata mandeh.

“Kepolisian ada sekitar 60 personil, dan itu dibagi dua kawasan dan ditambah dengan 20 orang petugas Satpol-PP,” tuturnya.

Tidak hanya dikawasan wisata daerah, pemerintah daerah setempat juga memperhatikan kawasan wisata yang ada di nagari, untuk tidak melakukan keramaian.

Baca Juga:  Apresiasi Satpol PP dan Damkar Pessel, Terbaik III dalam Penegakan Perda AKB Sumbar

“Dan harus menggunakan masker, jika ditemukan tidak menggunakan masker maka kana dikenakan sanksi,” terangnya.

Terpisah, Plh Sekda setempat. Muskamal juga membenarkan telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait dengan pencegahan penyebaran corvid-19 pada saat perayaan Imlek atau masa libur nanti.

“Benar, Kita sudah tandatangani surat edaran sampai ke nagari, hindarilah kerumunan dan pakai masker, mari bersama kita cegah penyebaran corvid-19 ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Kios Penjual Minyak Eceran Terbakar di Koto Panjang

Dan berdasarkan surat edaran yang telah ditandatangi nya itu bahwasanya libur akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai dari 12 hingga 14 februari.