PLN Sapa Pelanggan, YLKI Sumbar Berikan Masukan Pelayanan Prima

oleh -

PLN Sapa Pelanggan, YLKI Sumbar Berikan Masukan Pelayanan Prima

Semangatnews, Padang – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September, PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia.
Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik sekaligus mengapresiasi para pelanggan serta mendengar suara dan aspirasi pelanggan demi meningkatkan pelayanan PLN yang lebih baik ke depannya.

Mengusung tema ‘Senyum Pelanggan Indonesia Benderang’ kegiatan Sapa Pelanggan PLN dilaksanakan secara serentak di 12 (dua belas) lokasi oleh jajaran direksi PLN.

Khusus untuk Sumbar, General Maneger Bambang Dwiyanto, sengaja mengadakan pertemuan dengan YLKI Sumbar, hari ini Rabu 4 September 2019 di Mall Trans Mark Padang.
Bambang yang didampingi sejumlah maneger, mengharapkan masukan dari YLKI Sumbar untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Zulnadi,SH dari unsur YLKI bersama Dr Asfar Tanjung memberikan beberapa masukan yang sering dikeluhkan masyarakat.

Salah satunya adalah bagaimana PLN memberikan layanan yang prima, sehingga pelanggan menjadi puas dan merasa memiliki akan kebetadaan PLN. Antara hak dan kewajiban mesti seimbang, sehingga terjalin hubungan positif dalam mengatasi masalah.
Sifat monopoli harus dijauhkan dalam merangkul pelanggan. Konsumen adalah raja yang mesti dilayani dengan baik.

Ini dimaksudkan, agar PLN begitu ada masalah dengan pelanggan, misal terlambat bayar, atau terjadi penyimpangan pemakaian daya tidak langsung diputus. Alangkah elok dan enaknya, diajak musyawarah dan mencarikan win win solution.
Umumnya pelanggan awam dengan berbagai pelanggaran tersebut., sebut Zulnadi.

Dikatakan PLN secara umum di Sumbar cukup baik, dan yang dirasakan tidak ada lagi istilah pemadaman bergilir yang beberapa tahun belakangan sering terjadi.

Zulnadi juga menyarankan setiap pelanggan yang masih pakai meteran agar dibuatkan buku catatan pemakaian listrik setiap bulannya, sebagai pedoman bagi pelanggan. Petugas wajib mengisi dan memaraf jumlah yang terpakai setiap bulannya.
Dalam pertemuan itu, GM PLN Sumbar di dampingi, Senior manager niaga dan pelayanan pelanggan, Rizky Mochamad,

Senior manager Distribusi, Arif Pramudya, Senior Manager SDM dan umum, Kishartanto PP.
Manager UP3 Padang, Jefri Husni serta Manager Komunikasi, Remialis.