Polres Payakumbuh Publikasikan Hasil Survei Mandiri Kepuasan Masyarakat Online Triwulan IV Tahun 2020

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pasca pencapaian Polres Payakumbuh meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB RI akhir tahun 2020 lalu, Polres Payakumbuh melaksanakan publikasi Hasil Survei Mandiri Kepuasan Masyarakat Online Triwulan IV Tahun 2020, Rabu (17/02) di Mapolres Payakumbuh.

Survei ini dilaksanakan secara langsung kepada masyarakat sebagai pemohon pelayanan, dilaksanakan dengan rentang waktu pada Triwulan IV Tahun 2020, dan dilaksanakan terhadap 3 (tiga) jenis pelayanan di lingkungan Polres Payakumbuh, yaitu pelayanan Laporan Kehilangan pada SPKT Polres Payakumbuh, Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Sat Lantas Polres Payakumbuh dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada Sat Intelkam Polres Payakumbuh.

Baca Juga:  IPEMI dan ACT Payakumbuh Bagikan 100 Nasi Bungkus

“Untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat tersebut Polres Payakumbuh menggandeng Badan Pusat Statistik”, ucap Ketua Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Pembangunan Zona Integritas Polres Payakumbuh AKP Luhur Fachri Utomo.

AKP Luhur Fachri Utomo memaparkan, responden mengikuti survei yang dilakukan secara online setelah selesai mengikuti proses pelayanan di Polres Payakumbuh. Kemudian responden diarahkan untuk memberikan penilaian, dengan menggunakan tablet android yang disediakan di tiap-tiap ruang pelayanan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Hamdi Agus Resmikan Inkanas SD Negeri 21 Labuah Baru

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira juga menyebutkan, bahwa survei yang telah digelar oleh jajarannya terdiri dari 33 pertanyaan yang terdiri dari pertanyaan-pertanyaan seputar Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan, Integritas Petugas Pelayanan, Sarana Pendukung Pelayanan dan Inovasi Pelayanan Online.