Polres Sijunjung Gelar Operasi Yustisi Bagikan Masker

oleh -

Polres Sijunjung Gelar Operasi Yustisi Bagikan Masker

Semangatnews. Sijunjung – Polres Sijunjung, menggelar kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker, Pembagian masker serentak itu digelar di RTH Muaro Sijunjung Kamis (10/9/20) dalam cuaca gerimis.

Menariknya lagi, kampanye dan pembagian masker serentak di prakarsai Polri itu juga dihadiri para calon bupati-calon wakil bupati (Cabup-Cawabup).

“Masker ku melindungi mu dan masker mu melindungiku. Ayo kita putus matarantai penyebaran Covid-19,”kata kapolres.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, mengapresiasi kegiatan yang digelar jajaran Polres Sijunjung. Bahkan menurut bupati, hingga kini warga terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapai 30 orang.

Pembacaan ikrar oleh Cabup terkait pemutusan mata rantaai covid-19
Untuk memutus matarantai Covid-19 itu, bupati sudah mengeluarkan instruksi untuk tidak melakukan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka. Tak hanya itu, sejumlah tempat wisata dan tempat keramaian juga ditutup.

Menariknya lagi, para Cabup/Cawabup juga ikut serta mengkampanyekan pemakaian masker agar menutup matarantai penyebaran Covid-19 di Sijunjung.

Bahkan unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, Wakapolres Sijunjung Kompol Andi Sentosa, para Kabag Polres, Kasat dan pimpinan OPD serta Pokdar Polres Sijunjung juga hadir.

AKBP Andry Kurniawan, bupati Yuswir Arifin, Sekdakab Zefnihan, unsur Forkopimda dan paslon bupati juga ikut serta membagikan masker pada warga yang tak pasang masker.

Cabup dan Cawabup.ikut bagikan masker
Kapolres Sijunjung mengatakan, bahwa pembagian masker dan kampanye ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan perintah langsung dari bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ” kata Pamen Polri yang juga mantan Kapolres Pariaman itu.