PPKM Lanjut, Merdeka Dari Covid19 Segera Terwujud:Catatan Ilham Bintang

oleh -

PPKM Lanjut, Merdeka Dari Covid19 Segera Terwujud:Catatan Ilham Bintang

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) di Jawa – Bali hingga 23 Agustus. Keputusan itu diumumkan Kordinator PPKM , Luhut Binsar Pandjaitan, dalam paparan media secara virtual, Senin (16/8) malam.

“PPKM level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai 23 Agustus,” kata LBP.

Kita bisa memahami putusan itu meskipun jelas kondisi itu tidak ideal. Terutama bagi masyarakat yang selama ini mendapatkan nafkah hanya jika beraktifitas setiap hari.
Namun, kita berharap masyarakat memahami tujuan PPKM demi melindungi kesehatan dan keselamatan jiwa mereka dari ancaman virus Covid19 yang mematikan itu. Ibarat pepatah ” bersakit- sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.”
Langkah pemerintah harus kita dukung karena sudah menunjukkan konsistensi menempatkan keselamatan jiwa sebagai hukum tertinggi.
Penjelasan Koordinator PPKM Jawa semalam menunjukkan tingkat kewaspadaan yang tinggi melindungi rakyat.
LBP tampak cool di layar televisi semalam. Sudah jauh berubah, sudah beraura pamong, lebih bersahabat menyapa. Dibandingkan bulan lalu, misalnya. Yang ngotot bilang pandemi Covid19 terkendali.

Baca Juga:  Pemenang FFWI Dianugerahi Piala Gunungan

// Hasil belum memadai//

Sudah waktunya pemerintah bicara apa adanya kepada rakyat.

Misalnya, soal data minggu terakhir yang menunjukkan adanya penurunan kasus 19 Covid19 dibandingkan bulan lalu yang dianggap puncak pandemi. Kasus positif memang pernah menyentuh angka 60 ribu orang. Jumlah kematian pun pernah mencapai posisi tertinggi di dunia. Semua itu terkonfirmasi oleh data RS yang lumpuh tak mampu menampung jumlah pasien yang meledak. Juga, terkonfirmasi lewat ambulans yang mengantar jenasah untuk dimakamkan, mengantre hingga dinihari. Di Jakarta saja Gubernur DKI Anies Baswedan sampai membuka lahan pemakaman baru untuk menampung ledakan korban Covid19 yang wafat.

No More Posts Available.

No more pages to load.