Prediksi Saham PMMP, Melihat Peluang Dari Saham Ekspor Udang

oleh -
PMMP
PMMP

Situbondo

SEMANGATNEWS.COM – Indonesia, seperti yang kita ketahui, memiliki banyak dan beragam sumber daya alam. Kita saat ini merupakan produsen CPO terbesar di dunia, produsen batubara terbesar kelima di dunia, produsen nikel terbesar di dunia, produsen timah terbesar kedua di dunia, dan produsen karet terbesar kedua di dunia.

Tapi mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Indonesia juga merupakan salah satu dari sepuluh negara eksportir ikan dan produk-produk perikanan terbesar di dunia, dimana berdasarkan data dari Statista.com, Indonesia mengekspor udang, ikan beku, dan ikan segar senilai US$ 4.4 milyar pada tahun 2019.

Faktanya, nilai ekspor tersebut seharusnya lebih besar lagi jika Pemerintah bisa lebih tegas dalam menghalau kapal-kapal asing yang menangkap ikan laut secara ilegal di perairan Indonesia, yang memang sangat luas.

Baca Juga:  Jam Buka Bursa Saham, Berikut Aturannya Dari PT Bursa Efek Indonesia

PT Panca Mitra Multiperdana, Tbk (PMMP) adalah perusahaan eksportir udang jenis vannamei dan black tiger (udang windu) asal Situbondo, Jawa Timur (plus punya lokasi operasional di Tarakan, Kalimantan Utara), yang sejak berdirinya pada tahun 2004 sampai hari ini sukses menjadi eksportir udang terbesar kedua di Indonesia, dimana volume ekspornya (mayoritas ke Amerika Serikat) yang dulu hanya 600 ton pada tahun 2005, tumbuh menjadi 10,000 ton di tahun 2016, tumbuh lagi menjadi 15,000 di tahun 2019, dan terakhir tembus 18,000 ton di tahun 2020.

No More Posts Available.

No more pages to load.