Profil Rachland Nasidik, Politikus Demokrat yang Viral Karena Akun Twitternya Diduga Hina Pemerintah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Rachland Nasidik, seorang Politikus Partai Demokrat mempunyai rekam jejak digital usai postingannya diduga menghina pemerintah dan melecehkan lagu Indonesia Raya. Dia juga menjadi orang yang mendalangi penjagalan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi capres tahun 2014 silam.

Pelecehan yang dimaksud itu berupa cuitan dan meme atau karikatur Presiden RI, Joko Widodo dengan mengungkap sejumlah permasalahan bangsa.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Pelaksanaan CPNS 2021 dan PPPK non Guru

“Saya tidak tahu pihak yang bertanggung jawab terhadap perbuatan anti-demokrasi ini. Yang pasti kemungkinan besar (mereka) tidak suka dengan cuitan saya yang melancarkan kritik terhadap pemerintah, khususnya dalam penanganan Covid-19 yang menimbulkan banyak korban jiwa,” katanya.

Rachland Nasidik merupakan seorang Politikus Partai Demokrat yang terkenal nyinyir dalam urusan mengkritik pemerintah.

Baca Juga:  Menguak Tiga Keputusan Penting Dalam Rapat Anggota Forum Pemimpin Redaksi

Sejumlah kontroversi pernah muncul dari dirinya. Pertama, cuitannya tentang tanggapan terkait pembangunan museum Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena menggunakan Anggaran Pendaqpatan dan Belanja Daerah (APBD) Jawa Timur (Jatim) yang disebut-sebut memakan anggaran sebanyak Rp9 miliar.

Dia mengaku tidak masalah dengan pembangunan Museum Kepresidenan. Dia pun memberikan contoh bahwa Indonesia pernah membangun Museum Bung Karno dan begitupun dengan Amerika Serikat.

Baca Juga:  Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 'Semangat dan Harapan' Kirimkan Karya Terbaik Mu

“Museum itu merupakan jejak sejarah dan rujukan bagi standar pencapaian suatu bangsa, bisa juga menjadi objek wisata yang menghasilkan pendapatan daerah,” cuitnya pada akun Twitternya yang telah dibajak hacker pada Minggu (8/8/2021) malam tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.