Yakini Rachland Nasidik tidak Hina Jokowi, Politikus Partai Demokrat Percaya Pelaku Sebenarnya akan Terungkap

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Akun Twitter Politikus Partai Demokrat, Rachland Nasidik dilaporkan di-hack oleh pembajak dengan nama pengguna yang terus berganti-ganti.

Selain dibajak, foto profil Rachland pun telah hilang akibat dibajak. Menanggapi hal tersebut, Politikus Partai Demokrat lainnya, Yan Harahap meyakini tak sulit untuk mengetahui pihak yang melakukan pembajakan tersebut.

“Mereka ini adalah pihak yang anti-demokrasi. Tidak terlalu sulit untuk mengetahui pihak mana yang melakukan ini,” katanya.

Sebelumnya, akun Twitter Rachland Nasidik dibajak. Diduga peretasan karena menghina pemerintah dan kepala negara melalui meme atau karikatur foto Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Sisi Lain Napoleon Bonaparte, Syahganda Nainggolan : Cocok Jadi Kapolri

Informasi tersebut pertama kali disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief.

“Hallo @TwitterID, mohon perhatiannya, akun Rachlan Nashidik @rachlannashidik baru saja dicuri dan di rename. Kasus ini bisa menimpa siapapun. Mohon @TwitterID, bantu dikembalikan kembali akun itu atas nama yang bersangkutan,” tulis Andi Arief dalam cuitannya dikutip Semangatnews.com, Senin (9/8/2021).

Baca Juga:  Stok Vaksin Cukup dan Pengalaman, Pemerintah Yakin Vaksinasi Bisa Terus Dipercepat

Dalam cuitan lainnya, terlihat Andi Arief menampilkan screenshot foto dan cuitan dengan kalimat “Pelaku pencurian berupa membuat akun baru atas nama Rachlan Nashidik. Terlihat dari bergabung di Twitter Agustus 2021”.

Hasil penelusuran, nama pengguna Twitter Rachland berubah menjadi @LeonardoColli_ dan sempat di-rename beberapa kali.

Di sana juga dituliskan biografi Rachland sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, Konstuitusionalisme, Hak Asasi Manusia dan Kebebasan fundamental.

No More Posts Available.

No more pages to load.