PU Solsel Bidik Tender Pembangunan Fisik Rampung Bulan Ini

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemkab. Solsel target pelaksanaan tender yang anggarannya cukup besar akan dilaksanakan bulan ini. Bahkan pelaksanaan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) sudah rampung.

Plt. Kadis PU, Tata Ruang dan Pertanahan Solsel Yolly Hirlandes Putra, menjelaskan bahwa pelaksanaan tender untuk kegiatan tahun anggaran 2021 yang anggarannya besar, baik dana bersumber dari DAK maupun APBD Solsel ditarget bulan Pebruari ini sudah dilakukan tendernya.

Baca Juga:  Zona Covid Akan Berpengaruhi Kebijakan Daerah Hadapi Lebaran

” Saat ini SIRUP sudah selesai oleh Bagian Perencanaan, dan beberapa bahan paket tender segera kita sampaikan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Solsel, ” jelas Yolly.

Adapun total dana Dinas PU, Tata Ruang dan Pertanahan, untuk pisik dan non pisik di tahun anggaran 2021 ini berjumlah sebesar Rp. 91.575.751.530,.

Baca Juga:  Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 16 Orang dan Tujuh Pasien Sembuh

Berikut rincian anggaran pisik, untuk Bidang PSDA sebesar Rp. 13 Milyar, Bidang Bina Marga Rp. 63 Milyar, Bidang Tata Bangunan Rp. 2 Milyar. Selain itu ada juga di anggarkan untuk pengadaan tanah dan tata ruang, ” terang Yolly.

Ditambahkan Yolly, baru-baru ini Solsel juga mendapat angin segar untuk penambahan dana pembangunan dua ruas jalan di daerah itu dari Kemenko Kemaritiman RI.

Baca Juga:  Ustaz Irsyad Syafar Safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Serahkan Bantuan Rp 20 Juta

Artinya saat kunjungan tim dari Kemenko Maritim dan Investasi RI bersama Pemprov. Sumbar baru-baru ini terbuka peluang Solsel untuk memperoleh anggaran lebih kurang Rp. 800 milyar.