Inilah Lima Tahun Kepemimpinan Hendrajoni dan Rusma Yul Anwar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Banyak perubahan dan kemajuan yang dirasakan masyarakat selama lima tahun kepemimpinan Hendrajoni, dan Rusma Yul Anwar, sebagai bupati dan wakil bupati di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Selain peningkatan pembangunan bidang perekonomian, pendidikan dan kesehatan, perubahan besar yang dirasakan oleh masyarakat di daerah itu juga dalam hal peningkatan pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, maupun gedung kantor pemerintahan lainnya.

Baca Juga:  Lusa Kamis Pessel Peringati Hari Jadi ke 73 dengan Tetap Patuhi Prokes Covid 19

Hal itu diakui Dr Syafrial N M, Ag, Dt Bandaro Itam, tokoh masyarakat Pessel, Rabu (10/2).

“Pessel yang saat ini dijuluki oleh masyarakat sebagai kabupaten sejuta pesona, telah mampu menunjukan jati dirinya sebagai salah satu kabupaten maju di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kemajuan itu tidak saja dilihat dari geliat ekonomi dan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakatnya. Tapi juga dari segi infrastruktur penunjang lainnya, seperti jalan, jembatan, maupun gedung kantor pemerintahan. Semua itu tercapai berkat sentuhan tangan Hendrajoni bersama pasangannya Rusma Yul Anwar, sebagai bupati dan wakil bupati di Pessel,” katanya.

Baca Juga:  Ahli Minta Masyarakat Niatkan Vaksinasi di Bulan Ramadhan Sebagai Ibadah

Diakuinya apa yang sudah dilakukan dan diperbuat oleh Hendrajoni bersama pasangannya, patut mendapat apresiasi dari masyarakat.

Geliat pembangunan juga terlihat memasuki tahun kelima sebagai bupati di daerah itu.

Diantaranya, pembangunan kantor perwakilan pemerintah kabupaten (Pemkab) di Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai, pembangunan gedung paru RSUD dr M Zein Painan, Masjid Terapung Samudera Ilahi, pembangunan Gedung Rawat Inap Puskesmas Asam Kumbang, di Kecamatan Bayang Utara.