Pulau Awehira Mentawai, Ada Palung Laut Tempat Hiu Bertelur

oleh -

Semangatnews, Tuapejat – Keindahan Mentawai sangat mempesona, airnya yang jernih, pasir yang putih terang kepulauan yang masih alami dan suasana yang hening, sepi dan sunyi dari kebisingan hidup.

Hal ini disampaikan Flavio asal Brazil yang sedang membangun resortnya di Pulau Awehira Kepulauan Mentawai, Rabu (22/1/2020).

Pulau Awehira yang hening itu juga memiliki paluang laut yang cukup dalam dimana tempat ikan hiu bertelur dan berkembang biak. Hal ini tentu menjadi perhatian Flavio untuk menjaga alam lingkungan pulau Awehira agar kehidupan laut tidak terganggu.

Flavio juga menyampaikan, saya senang kepulauan Mentawai karena masyarakat bersabahat dan damai.

Baca Juga:  Alami Hari Sial 7 Shio ini Diprediksi Lakukan Banyak Kesalahan - Simak Ramalan Shio Besok Minggu 24 oktober 2021

“Ada banyak potensi daya tarik wisata di kawasan Kepulauan Mentawai, budaya yang unik, olah raga surfing yang menawan penuh tantangan dan kelapa yang manis dan enak. Penduduknya juga bersahabat dan enak berteman”, ujarnya dalam bahasa Indonesia – minang yang terbata-bata.

Ia juga sampaikan bahwa telah berada 8 tahun di Mentawai membantu Flavio berasal dari Brazil, sudah 8 tahun di Mentawai yang dimulai dari resor Aloita.

” Saya mencoba membuka usaha, mudah-mudah berjalan lancar dan ada banyak tamu kita dari luar negeri yang mau datang ke Mentawai. Perkiraan pada bulan Juni – September nanti”, terangnya.

Baca Juga:  Link Twibbon Hari Osteoporosis Sedunia 20 Oktober 2021, Bingkai Foto 'World Osteoporosis Day' Pilihan di Twibbonize

Flavio juga katakan akan secepatnya menyiapkan bangunan utama yang sedang dikerjakan.
” Atapnya bergaya rumah Mentawai namun penataan bagunan rumah ala Brazil dua perpaduan yang membuat lebih indah dan menarik”, ujar tertawa senang.

Sementara ditempat terpisah Bupati kepulauan Mentawai menyampaikan, potensi wisata bahari Mentawai ada
356 titik surfing ada yang menengah dan profesional

” Mentawai memiliki 356 titik surfing yang indah. Dari 356 lokasi surfing ada 10 sport surfing terbaik dunia, dan 49 sport surfing berskala internasional”, ujar Yudas Sabagalet.

Baca Juga:  Gebyar Vaksin Sapu Jagad Kelurahan Koto Tangah Diserbu Masyarakat

Yudas juga katakan, perkembangan kemajuan pembangunan kepulauan Mentawai akan dititik beratkan pada sektor membangun pariwisata.

“Sektor Wisata menjadi potensi peluang besar dalam Pendapat Asli Daerah (PAD) kabupaten Kepulauan Mentawai. Ada wisata budaya, bahari dan wisata kuliner yang saat ini cukup memberikan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mentawai. Terutama pada wisata budaya dan kuliner yang melibatkan peran aktif masyarakat meningkatkan kesejahteraan mereka”, ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.