Puluhan Alumni UI Minta Rektor UI Ari Kuncoro Mundur, Bubarkan MWA

oleh -

Puluhan Alumni UI Minta Rektor UI Ari Kuncoro Mundur, Bubarkan MWA

SEMANGATNEWS.COM- Sengkarut Rektor UI yang akhir akhir ini menjadi trend topic di media sosial dan media online lainnya membuat sejumlah Alumni Universitas Indonesia-UI bereaksi.

Ada 93 Alumni dari berbagai fakultas menyatakan sikap dan menuntut diberhentikannya Rektor UI Ari Kuncoro,serta meminta Majelis Wali Amanah dibubarkan.

Kecuali itu, Alumni menuntut pertanggungjawaban pihak pihak yang terlibat. Mulai dari Senat Akdemik UI, Dewan Guru Besar, MWA dan Rektor.
Tak kalah menariknya adalah meminta maaf kepada luas di Tanah Air, atas Aib yang menimpa almamater.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 1 Halaman 45 46 49 51 52 53 54 55, Subtema 1 Gemar Berolah Raga: Pembelajaran 6

Pernyataan ini muncul setelah mengamati situasi terkini atas pengesahan Peraturan Pemerintah Nomor 75 Tahun 2021 tentang Statuta UI yang membolehkan rektor merangkap jabatan sebagai komisaris di BUMN.

Kami sejumlah lulusan Universitas Indonesia dilandasi atas kesadaran hal-hal berikut:
Bahwa UI dalam catatan sejarah, merupakan universitas yang pernah memelopori kebenaran, kejujuran, dan keadilan di tanah air, sebagaimana moto UI, Veritas-Probitas-Justisia.

Baca Juga:  LENGKAP! Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 1 SD Kegiatanku, Subtema 1, 2, 3, 4 untuk Semua Halaman

Bahwa UI memikul tanggungjawab sosial dan kebangsaan untuk meneladankan kebenaran, kejujuran, keadilan.

Bahwa nama baik UI dan penghargaan masyarakat yang didapatkan selama ini diraih dengan perjuangan, keringat dan darah civitas akademika.

Diubahnya sebuah peraturan pemerintah sekedar untuk memenuhi kebutuhan pribadi seorang rektor jelas merupakan skandal hukum, moral dan akademis.
Lebih jauh ditulis bahwa kejadian ini merupakan aib bagi kami yang pernah menuntut ilmu di UI dan kini merupakan bagian dari warga masyarakat luas dan berpotensi menjadi stigma yang berkelanjutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.