Puluhan Guru PAUD Terima Pelatihan Artikel Jurnal Nasional

oleh -

Puluhan Guru PAUD Terima Pelatihan Artikel Jurnal Nasional

SEMANGATNEWS.COM – Kelompok pengabdian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPS TEGAL melakukan pengabdian masyarakat kepada bapak ibu pengelola dan guru paud, terdiri dari 15 PAUD di Kota Tegal, Jumat (5/3).

Bertempat di Kelompok Bermain (KB) Nurullah, Jalan Nusa Indah Kota Tegal, Peserta terdiri dari perwakilan masing-masing dari PAUD terdiri 20 peserta.

Baca Juga:  Satgas Covid Adipala Tindak Tegas Pelanggar Disiplin Protokol Kesehatan

Pengabdian kali ini terkait “ Pelatihan penulisan artikel jurnal nasional untuk guru Pendidikan anak usia dini se kota tegal”.

Kegiatan ini di biayai oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPS TEGAL. Kegiatan ini via luring dan mematuhi protocol kesehatan. Kegiatan ini terdiri dari 4 materi dasar terkait penulisan artikel jurnal nasional untuk guru Pendidikan anak usia dini, di mulai dengan meteri utama oleh Bapak Arif Budiman,.M.Pd dengan materi “sistematika penulisan artikel” kemudian di lanjutkan oleh Pemateri ke dua Bapak R Samidi., M.Pd terkait “referensi dalam kutipan”

Baca Juga:  BEM FKIP UPS Tegal Adakan Pelatihan Keterampilan Manajemen Organisasi Mahasiswa

selanjutnya dilanjutkan materi ketiga oleh Bapak Syamsul Anwar ,M.Pd dengan tema menemukan topik dalam menulis dan yang terakhir dilanjutkan dengan materi yang ke 4 oleh bapak Fitriyanto, S.Pd.I.,M.Pd, terkait dengan cara memasukan artikel ke jurnal nasional dan internasional.

Pengabdian ini masih berlangsung masih ada kegiatan pendampingan dari pihak kelompok pengabdian FKIP UPS Tegal dengan Perwakilan PAUD.(mad/rls).