Puluhan Tim Siswa SD di Sijunjung Ikuti Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

oleh -

Puluhan Tim Siswa SD di Sijunjung Ikuti Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

Semangatnews, Sijunjung – Sebanyak 80 tim putra dan putri mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan yang dipusatkan di depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung buka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Rabu (21/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler mengatakan, lomba gerak jalan tepat antar Sekolah Dasar ini diikuti sebanyak 80 tim.Rinciannya, 40 tim putra dan 40 tim putri, dengan total 800 murid.

Star di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung melewati Pulau Berambai hingga simpang SMA 1 Sijunjung. Setelah itu peserta belok kanan menuju Polres Sijunjung, kemudian belok kanan melewati jalan Sudirman dan finish di depan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung.

“Jarak tempuh sekitar 3,8 kilo meter, dengan waktu 38 menit,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung seraya menambahkan tingkat SMP sederajat, akan dilaksanakan, Kamis (22/8).

Pihak panitia, sebut Ramler, menyiapkan berbagai hadiah dan penghargaan kepada tim yang berhasil menjadi juara.” Para peserta menjadi juara akan mendapatkan penghargaan dan hadiah yang telah disiapkan panitia,” ucapnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan tepat waktu ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang digelar Pemkab Sijunjung dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan ini, sambung dia, untuk membentuk kedisiplinan para siswa.Sebab, dalam kegiatan lomba gerak jalan ini, selain dibutuhkan kerapian dalam berbaris, juga dibutuhkan kekompakan dan semangat serta ketetapan waktu.

“Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun,” ucap orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.(azet)