PW PII Sumbar, Silaturahmi dengan Gubernur Mahyeldi

oleh -

PW PII Sumbar, Silaturahmi dengan Gubernur Mahyeldi

SEMANGATNEWS.COM-Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Barat sillaturahim dengan Gubernur Buya Mahyeldi, di kediamannya, Minggu (7/3.)

Taufikul Hakim, Ketua Umum PW PII Sumbar mengucapkan selamat, atas pelantikan Buya Mahyeldi menjadi Gubernur.

“Semoga Buya dapat melaksanakan amanah kepemimpinan Sumatera Barat dengan baik dan dikuatkan pundaknya untuk menopang tanggungjawab besar ini” kata Taufik, yang juga Mahasiswa FH UNAND tersebut.

Baca Juga:  Sekretaris PWI Dharmasraya; Siap Sumbangkan Pikiran Untuk Kemajuan Daerah

Beberapa hal yang juga disampaikan ke Buya adalah; pertama, meminta dukungan kepada Gubernur Sumbar agar Sumatera Barat dapat menjadi tuan rumah Muktamar Nasional PII yang ke-32 tahun 2023 nanti.

Kedua, meminta dukungan Gubernur untuk dapat terlaksananya Advance Training dan Pendidikan Instruktur Dasar Nasional, Juni 2021 mendatang.

Kegiatan ini akan menghadirkan peserta dari setiap perwakilan provinsi se-Indonesia bahkan perwakilan PII di luar negeri.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Terharu Muhammad Ibrahim Pasangkan Mahkota Pada Orangtuanya

Ketiga, aspirasi PW PII Sumbar yang meminta agar SKB tiga Menteri tentang seragam dan atribut sekolah direvisi.

Menurut kami, SKB tiga Menteri itu sangat sekuler, tidak selaras dengan Pancasila, sila Ketuhanan YME, dan tujuan pendidikan nasional, pungkas Taufik.

Menanggapi hal yang disampaikan PII Sumbar tersebut, Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi menyatakan dapat menangkap i’tiqad baik adik-adik PII.

Baca Juga:  Anggota DPRD Kota Padang dan Sekretariat Jalani Vaksinasi Covid-19

Gubernur mendukung penuh dan siap mensupport apabila Sumatera Barat menjadi Tuan Rumah Muktamar PII ke-32 tahun 2023 nanti.