PWI Sumbar Hasilkan 46 Wartawan Kompeten Melalui UKW Dewan Pers

oleh -

PWI Sumbar Hasilkan 46 Wartawan Kompeten Melalui UKW Dewan Pers

SEMANGATNEWS.COM- Setelah bersitungkin( tekun) selama 2 hari, Senin dan Selasa (8/9) maka 46 dari 53 anggota PWI Sumbar dinyatakan kompeten oleh tim penguji UKW yang diinisiasi oleh Dewan Pers kerjasama PWI pusat dan Sumbar.

UKW dilaksanakan di Inna Muara itu, Seninnya dibuka gubernur Sumbar diwakili staf ahli M. Yani,SH.

Baca Juga:  CPNS 2021 Lulusan SMA Sederajat: Basarnas Umumkan 27 Formasi CPNS 2021

Sedangkan penutupan, Selasa dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI pusat Oktap Riadi yang antara lain menekankan, wartawan harus banyak membaca guna menambah wawasan. Jangan cepat puas dan sudah merasa hebat. Apalagi sudah dinyatakan kompeten.

Namun kenyataannya pintar pula staf humas membuat berita dalam bentuk relis yang sering di muat di medianya tanpa koreksian.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi;Penulisan Sejarah Sumbar Perlu Dukungan PWI

Wartawan adalah profesi yang harus terus ditingkatkan SDMnya.
Kita akan rencanakan KLW tingkat nasional nantinya untuk pengembangan SDM, kata Oktap menjawab Semangatnews.com.Wartawan harus memahami kode etik, uu pers dan aturan lainnya, sebut Oktap yang juga ikut menguji.

Sedangkan koordinator tim Dr. Iskandar Zulkarnain menegaskan, bagi yang dinyatakan kompeten harus lebih profesional lagi ke depannya. Jangan sampai ada yang melanggar kode etik, prilaku wartawan dan undang-undang lainnya. Bila ini terjadi kartu dan sertifikat UKWnya dicabut. Tidak ada lagi ruang untuk ikut UKW dalam tingkat apapun.

Baca Juga:  DPRD SUMBAR MINTA KPK USUT DUGAAN PENYIMPANGAN DANA COVID-19 DI SUMBAR

Dengan adanya penambahan wartawan yang kompeten sebanyak 46 dari Sumbar. Maka Dewan Pers telah mencatat sebanyak 13.176 wartawan secara nasional yang kompeten.

No More Posts Available.

No more pages to load.