Rachland Nasidik Sebut Akun Twitternya Dibajak karena Kritik Pemerintah, Bantah Posting Foto Karikatur Jokowi

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Politikus Partai Demokrat, Rachland Nasidik mengaku bahwa akun Twitternya telah dibajak pada Minggu (8/8/2021) malam. Dia pun telah mengganti akunnya dengan nama pengguna baru, @RachlandNash.

Pada cuitannya di akun sementara itu, dia membeberkan sejumlah kronologi akunnya dibajak dan juga memberikan sebuah ungkapan dari Presiden AS ke-26, Theodore Roosevelt tentang sebuah kritik.

Baca Juga:  Kartu Prakerja: Penjelasan, Cara Daftar dan Manfaat Serta Syarat Untuk Mengikuti Program Pemerintah Prakerja

Dia pun menceritakan bahwa pembajakan tak lama setelah dia mengekpos sebuah karikatur Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan latar belakang lagu Indonesia Raya dengan pose Jokowi tersenyum.

Dalam wajah Jokowi disematkan beberapa potongan tulisan seperti tang luar negeri Rp6 ribu triliun, ratusan ribu hektare hutan rusak, impor bahan pangan, omnibus law dan nawacita.

Baca Juga:  Sejarah Hari Sumpah Pemuda dan Isi Teks Asli beserta Gambarnya, 28 Oktober

“Gambar ini bukan karya saya. Ia, dalam tafsir saya, seperti mengontraskan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi. Seolah mau mengatakan, kebijakan-kebijakan Jokowi mengkhianati Indonesia Raya. Tapi tentu Cebongs punya tafsirnya sendiri,” cuitnya, Senin (9/8/2021).

Pada postingan itu, sebuah akun dengan nama @CintaNK45 mempertanyakan rasa nasionalisme Rachland dan menghujat dengan mengatakan bahwa Rachland juga kaya raya dari bumi Indonesia.

Baca Juga:  Caption Hari Tani Nasional 2021: Quote dan Kata Mutiara Penuh Makna di Twibbon dan Status Media Sosial

“Kasus pemicu kejahatan peretasan agaknya gambar di bawah. Saya mengunggah gambar sebagai jawaban pada akun yang minta Pak SBY melukis Hambalang. Kita tahu, Cebongs selalu menyangkutkan apapun tentang Pak SBY dan Demokrat dengan Hambalang, meski kasus sudah lama selesai diadili,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.