Rachland Nasidik Sebut Akun Twitternya Dibajak karena Kritik Pemerintah, Bantah Posting Foto Karikatur Jokowi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Politikus Partai Demokrat, Rachland Nasidik mengaku bahwa akun Twitternya telah dibajak pada Minggu (8/8/2021) malam. Dia pun telah mengganti akunnya dengan nama pengguna baru, @RachlandNash.

Pada cuitannya di akun sementara itu, dia membeberkan sejumlah kronologi akunnya dibajak dan juga memberikan sebuah ungkapan dari Presiden AS ke-26, Theodore Roosevelt tentang sebuah kritik.

Dia pun menceritakan bahwa pembajakan tak lama setelah dia mengekpos sebuah karikatur Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan latar belakang lagu Indonesia Raya dengan pose Jokowi tersenyum.

Dalam wajah Jokowi disematkan beberapa potongan tulisan seperti tang luar negeri Rp6 ribu triliun, ratusan ribu hektare hutan rusak, impor bahan pangan, omnibus law dan nawacita.

“Gambar ini bukan karya saya. Ia, dalam tafsir saya, seperti mengontraskan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi. Seolah mau mengatakan, kebijakan-kebijakan Jokowi mengkhianati Indonesia Raya. Tapi tentu Cebongs punya tafsirnya sendiri,” cuitnya, Senin (9/8/2021).

Pada postingan itu, sebuah akun dengan nama @CintaNK45 mempertanyakan rasa nasionalisme Rachland dan menghujat dengan mengatakan bahwa Rachland juga kaya raya dari bumi Indonesia.

“Kasus pemicu kejahatan peretasan agaknya gambar di bawah. Saya mengunggah gambar sebagai jawaban pada akun yang minta Pak SBY melukis Hambalang. Kita tahu, Cebongs selalu menyangkutkan apapun tentang Pak SBY dan Demokrat dengan Hambalang, meski kasus sudah lama selesai diadili,” katanya.

“Menurut saya, gambar itu juga tak menyangkal patriotisme. Apalagi patriotisme dalam definisi Roosevelt, Presiden AS ke-26, yang pernah jadi korban percobaan pembunuhan. Patriotism means to stand by the country. It does not mean to stand by the president or any other public official, begitu katanya,” sambung pria berkacamata tersebut.

Dia menduga kuat, si pembajak meretas akunnya dengan konsep ‘lupa password’ untuk mengambil alih akun pribadi miliknya.

“Sehingga ada pesan singkat masuk dari Twitter berupa kode verifikasi reset password ke nomor kontak saya. Saya sudah pertanyakan ini ke Telkomsel karena pesan singkat kode itu tersebar, seharusnya kode itu hanya bisa diketahui oleh saya,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.