Rakor Dewan Pangan, Harapkan Percepatan Akses Permodalan Masyarakat Tani

by -

Rakor Dewan Pangan, Harapkan Percepatan Akses Permodalan Masyarakat Tani

Padang Panjang, Kominfo – Bertemakan “Percepatan Akses Permodalan Masyarakat Tani di Kota Padang Panjang”, Dinas Pangan dan Pertanian menggelar Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Padang Panjang Tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Kamis (12/12).

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang Ir. Mulyansri, Kepala OPD, Camat, Lurah serta Gapoktan se Padang Panjang dengan Narasumber dari Perwakilan Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dan Direktur Bank Nagari Cabang Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mengatasi pemenuhan kebutuhan dan ketersediaan pangan memang sangat dibutuhkan sinergi dari semua pihak.

Perlu diketahui bahwa, di era sekarang ini dengan kepadatan penduduk serta berkurangnya lahan pertanian yang mengakibatkan penyusutan hasil pertanian membuat kita benar-benar dihadapkan dengan tantangan agar kebutuhan pangan masyarakat tetap terpenuhi.

“Maka dari itu, untuk menjaga dan mempertahankan agar ketahanan pangan bagibseluruh laoisan masyarakat tetap terjaga, perlu kita melakukan langkah-langkah seperti mempertahankan lahan pertanian secara berkelanjutan,” ujar Asisten I.

Lanjutnya, Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian menambahkan tujuan kegiatan ini diharapkan mampu merumuskan kebijakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan serta mendorong keikutsertaan masyarakat dalam pelenyelenggaraan ketahanan pangan.

“Kami berharap rakor ini mampu membedikan masukan bagi kelompik tani kita agar terus meningkatkan hasil pangan di Padang Panjang,” sebutnya. (Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.