Rakor Pamobvit Sejajaran Polda Sumbar, Irjen Pol Toni: Melalui Pengamanan Obvit, Cegah Gangguan Kamtibmas

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Jajaran Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) di Polda Sumbar hari ini mengadakan rapat koordinasi (rakor), Kamis (8/4) di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Polda Sumbar.

Rakor tersebut dibuka oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, dengan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, serta peserta rakor yakni Kabag Ops, Kasat Samapta dan personel Pamobvit sejajaran Polda Sumbar.

Baca Juga:  Mushalla Babul Jannah dan Warga Popwils Siap Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Kapolda Sumbar mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan momen yang sangat penting dan strategis karena dilaksanakan sebagai upaya polda sumbar dan jajaran menuju personil Pamobvit yang Presisi dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakkan hukum.

Pada tahun 2021 ini fungsi Pamobvit Polda Sumbar menggelar rakernis dengan tema: ”Mewujudkan Rasa Aman dan Tata Kehidupan Sosial yang Tertib, Nyaman dalam Penanganan Paripurna Pandemi Covid 19 Untuk Mencapai Polri yang Presisi”.

Baca Juga:  Dua Ambulance Puskesmas di Tanjung Raya, Agam, Rusak Akibat Badai dan Hujan Deras

“Latar belakang pengambilan tema ini adalah berdasarkan keberadaan fungsi Pamobvit sebagai pengemban tugas pengamanan terhadap objek vital yang meliputi pengamanan kawasan tertentu, pengamanan parawisata, pengamanan VIP serta audit sistem pengamanan objek vital nasional dan objek vital lainnya di wilayah Sumbar,” ujarnya.

Untuk mewujudkannya kata Kapolda, diperlukan kerjakeras, inovasi, terobosan kreatif, dedikasi, motivasi serta komitmen segenap anggota fungsi pamobvit sesuai dengan peran, tugas, fungsi dan tanggung jawab masing -masingmulai dari tingkat Polda sampai tingkat Polres/Ta.