Wisuda Ke-15, STIKES Syedza Dorong Lulusan Kerja ke Luar Negeri

oleh -

Wisuda Ke-15, STIKES Syedza Dorong Lulusan Kerja ke Luar Negeri

SEMANGATNEWS.COM- STIKES Syedza Saintika kembali menggelar wisuda program sarjana dan diploma. Bertempat di Pangeran Beach Hotel, Wisuda ke-15 itu, mengukuhkan sebanyak 219 wisudawan sekaligus diserahkan ijazah mereka oleh Ketua STIKES Syedza Saintika Drs Hasrinal A.Md Kep, MM, baik secara luring maupun during, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga:  118 PNS Ikuti Sosialisasi Layanan Taspen

STIKES Syedza Saintika yang dinaungi Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia (YPSDM) meluluskan Prodi Kesehatan Masyarakat sebanyak 35 Orang, Sarjana Keperawatan 34 orang dan Prodi Kebidanan sebanyak 150 orang.

”Wisuda kali ini merupakan wisuda periode ke-15 2021 yang digelar secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua STIKES Syedza Saintika Hasrinal, Kamis (8/4) di Padang.

Baca Juga:  Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar Hadiri Pengukuhan Pengurus DMI Pessel

Dikatakannya, dampak Covid-19 terhadap dunia pendidikan sangat besar. Karena itu, belajar tatap muka belum bisa dilakukan. ”Termasuk acara wisuda ini dilakukan secara luring dan daring demi menjaga keselamatan jiwa kita bersama,” paparnya.

Hasrinal menjelaskan posisi STIKES Syedza Saintika dari sisi alumni cukup baik karena telah menghasilkan sekitar 5.000-an lulusan dari berbagai program studi.

Baca Juga:  Hari Ini Pessel Dinyatakan Delapan Orang Terkonfirmasi Positif Corona. Total 1.322 dan Sepuluh Pasien Dinyatakan Sembuh

“Kedepanya kita akan mengupayakan untuk mempertahankan sebagai sekolah tinggi kesehatan terbaik di L2Dikti Wilayah X, dan saat ini Tenaga pengajar 65 dosen tetap yang semuanya sudah kualifikasi S2 dan 2-S3 dan fokus dalam studi pendidikan S3 sebanyak 6 orang,” jelasnya.