Razia Balap Liar, Puluhan Kendaraan Roda Dua Dikandangkan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Satlantas Polres Payakumbuh, melakukan razia balap liar yang selalu masyarakat di kawasan jalan Soekarno Hatta tepatnya di Koto Nan IV merasa terganggu oleh kebisingan kendaraan yang ikut dalam balapan tersebut. Sebanyak 26 unit sepeda motor berhasil dikandangkan di Mapolres Payakumbuh.

Beberapa titik yang kerap dijadikan sebagai lokasi balap liar adalah di Jalan Soekarno Hatta, Kota Nan Ampek, Simpang Batas Kota Payakumbuh Lima Puluh Kota Warna Warni.

Baca Juga:  Komisi C DPRD Kota Payakumbuh Hearing Dengan Guru, Banyak Masukan Positif Kepada Wakil Rakyat

“Saat ini, terdapat 26 unit sepeda motor yang kita amankan dari giat tersebut. Kita memang rutin melakukan razia diwilayah yang kami anggap rawan untuk dijadikan lokasi balapan liar.” kata Kasatlantas Polres Payakumbuh Iptu Hendrianto didampingi Kanit Turjagwali, Aipda Zulhelmi dan KAUR Tilang, Aiptu Moes.

Untuk efek jera, Kasatlantas Iptu Hendrianto mengatakan kendaraan yang diamankan selama satu minggu di Mapolres, setelah itu baru dilakukan pengurusan untuk dapat diambil kembali kendaraannya. Untuk pengambilan pun, pemiliknya harus dengan membawa kelengkapan surat-surat, aksesoris sepeda motor yang tidak sesuai aturan, seperti knalpot racing harus dibuka dan diganti knalpot standar.

Baca Juga:  Meningkatkan Jaringan di Limapuluh Kota, Bupati Launching Migrasi Layanan BTS 4G Di Gunuang Omeh

Dia menyebut, sebagian besar motor yang diamankan tersebut tidak menggunakan tanda nomor kendaraan dan sebagian besar sudah dimodifikasi.

“Bagi pengendara yang belum memiliki SIM wajib membuat SIM. Karena sebagian besar yang melakukan balap liar ini adalah anak-anak sekolah, kita wajibkan orangtua bersama sang anak datang langsung untuk mengambil sepeda motor. Nantinya akan diberikan pengarahan,” kata dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.