Razia Masker Rutin, Tim Satgas Covid Cilacap Tengah Sasar Pengguna Jalan dan Pasar

by -

Cilacap-Babinsa Koramil 01/Cilacap Serka R. Eko dan Sertu Dalmuji yang tergabung dalamTim SatuanTugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cilacap Tengah melaksanakan razia masker rutin kepada pengguna jalan baik pengendara roda dua dan empat, di Jln. Jend. Suprapto tepatnya di depan Pasar Sangkal dan di dalam Pasar Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, ( 15/9/20 ).

Adapun Tim Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Cilacap Tengah terdiri dari anggota gabungan dari Koramil 01/Cilacap, Polsek Cilteng, Satpol PP, Linmas dan petugas UPTD Puskesmas Cilacap Tengah.

Kegiatan Operasi Razia masker tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menindaklanjuti Peraturan Bupati Cilacap No 126 Tahun 2020. Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Cilteng, secara rutin melaksanakan gelar operasi dan mensosialisasi pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan (M3).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 01 Cilacap Serka R. Eko menjelaskan yang paling utama bagi pengendara kendaraan roda dua dan empat sifatnya wajib menggunakan masker terutama waktu keluar rumah dengan tujuan untuk pencegahan penularan Virus Corona.

“Dalam kegiatan operasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan warga masyarakat yang tidak memakai masker yang terjaring tidak memakai masker diberi pengarahan, pengertian serta menandatangani surat pernyataan, dan di beri masker yang sudah disiapkan oleh petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Tengah.

“Dengan diadakanya operasi masker secara rutin, tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat dengan sedikitnya warga yg terjaring tidak memakai masker, dalam operasi yang kita gelar hari ini, setidaknya 7 orang yang kedapatan tidak pakai masker,” jelasnya.
*R01Oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.