Rekomendasi Saham: Prediksi Saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG)

oleh -
ITMG
ITMG

SEMANGATNEWS.COM – Indo Tambangraya Megah Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara.
Melalui anak perusahaannya, seperti PT Indominco Mandiri, PT Trubaindo Coal Mining, PT Bharinto Ekatama, PT Kitadin dan PT Jorong Barutama Greston, perusahaan ini mengoperasikan sejumlah konsesi pertambangan batubara di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, Indonesia.

PT Indominco Mandiri juga mengoperasikan terminal batubara, yang digunakan untuk penimbunan, pencampuran, dan pemuatan kapal, dan pembangkit listrik, yang memasok listrik ke pelabuhan dan pabrik pengolahan batubara; baik terminal batubara maupun pembangkit listriknya berada di Bontang, Indonesia.

Baca Juga:  Rugi Cuma Ada Dalam Mimpi, Garap Aplikasi Penghasil Saldo Dana yang Bisa Bikin Dompet Auto Banjir

Anak perusahaan lainnya adalah PT ITM Indonesia, yang bergerak dalam perdagangan batubara, dan PT Tambang Raya Usaha Tama, yang bergerak di bidang penyediaan jasa penambangan.

Prospek PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) diyakini masih cukup cerah tahun ini. Analis Maybank Kim Eng Sekuritas Isnaputra Iskandar mempertahankan rekomendasi saham ITMG dengan target harga yang tidak berubah, yakni Rp15.700.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Kartu Prakerja Gelombang 19, September 2021: Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Rekomendasi ini diambil karena ITMG akan terus mendapatkan keuntungan dari harga batubara internasional yang kuat mengingat eksposurnya yang tinggi ke pasar batubara lintas laut (ekspor), yakni sebesar 85% pada kuartal pertama 2021.

Pada tiga bulan pertama 2021, sebanyak 85% dari volume penjualan ITMG merupakan penjualan ekspor, yang merupakan yang tertinggi di antara perusahaan batubara.

Baca Juga:  Rekomendasi Saham Hari Ini: 6 September 2021, Mirae Asset Sekuritas: Walau IHSG Konsolidasi Saham ERAA, ABBA, dan FREN layak Di Pantau

Adanya potensi kenaikan pada proyeksi laba bersih ITMG jika harga batubara yang saat ini berada di rentang US$ 95-US$ 100 per ton bertahan sepanjang tahun 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.