Riza Falepi : Vaksinasi Sapu Jagad Targetkan 80 Persen Tercapai Dalam Bulan Ini

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Semakin tingginya animo masyarakat dalam mengikuti gebyar vaksinasi sapu jagad Covid-19 diapresiasi oleh Wali Kota Riza Falepi Dt. Rajo Kaampek Suku, dengan begitu dia optimis target 80 persen warga Payakumbuh yang divaksin bisa dikejar pada bulan Oktober.

“Semangat ini harus kita jawab dengan terus memberikan pelayanan prima saat proses vaksinasi di kelurahan-kelurahan,” kata Riza saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal Dt. Tumangguang, Kalaksa BPBD Erizon, Kepala OPD, Camat serta Kepala Puskesmas yang digelar di Ruang Randang lantai II Balaikota, Kamis (30/9).

Baca Juga:  Berlangsung Ditengah Pandemi, Peringatan HKN Ke-57 Payakumbuh Dapat Penghargaan Dari Polres

Wali Kota Riza Falepi mengatakan gebyar vaksinasi sapu jagad yang digelar dalam seminggu ini diserbu oleh masyarakat berusia 12 tahun keatas, saking antusiasnya bahkan ada juga warga yang kesal dan mengomel bukan main saat tidak berkesempatan divaksin hari itu.

“Saya minta dinas kesehatan, camat, serta lurah dapat menjaga koordinasi dan komunikasi untuk pelaksanaan vaksinasi kedepan,” kata Riza.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Di Kota Payakumbuh Sudah Mencapai 62,24 Persen, Ayo! Sedikit Lagi Menuju Herd Immunity

Riza juga meminta keterangan dari setiap camat bagaimana langkah konkret yang dilakukan demi mendukung capaian target vaksinasi di kelurahan-kelurahan yang ada. Wali kota dua periode itu meminta agar menggenjot sasaran vaksin dengan menjemput bola ke lapangan.

“Untuk mengatur jadwal vaksinasi, camat harus berkomunikasi dengan dinas kesehatan, sementara puskesmas tinggal melaksanakan di lapangan setelah mendapatkan instruksi,” kata Riza Falepi.

No More Posts Available.

No more pages to load.