RKB PAYAKUMBUH MELALUI UMKM, GERAKAN EKONOMI BERSAMA, MEMBANGUN EKONOMI YANG TANGGUH.

oleh -
Kunjungan Komisaris Independen BNI Pusat di RKB Ngalau Indah yang disambut Walikota Payakumbuh dan Ketua Dekranasda

LIPUTAN KHUSUS KOTA PAYAKUMBUH

SEMANGAT PAYAKUMBUH – Pelaku usaha berskala mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi Kota Payakumbuh yang sangat berpengaruh saat ini.

Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara (RKB), di depan gedung Pondok Promosi  kawasan Rest Area Ngalau Indah, yang baru saja diresmikan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.

Sambutan Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat Kunjungan KomisarisIndependen BNI Pusat di RKB Ngalau Indah

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan, bahwa pelaku UKM adalah salah satu bentuk usaha yang berbasis kerakyatan, sehingga ia mampu menjadi sokoguru pertumbuhan ekonomi daerah.

Membangun Ekonomi yang Tangguh.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, mengatakan sejalan dengan visi-misi yang pemerintahannya saat ini, adalah membangun perekonomian yang tangguh, unggul, berdaya saing, dan berkeadilan, serta berbasis ekonomi kerakyatan dengan memunculkan gerakan ekonomi bersama, “Kami akan terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM. Agar memiliki daya saing baik ditingkat Nasional bahkan Internasional,” ungkap Wako Riza.

Menurut Walikota Riza Falepi, era globalisasi membuat hal baru sangat cepat, perubahan gaya hidup serta kebutuhan manusia juga berkembang sangat cepat. Teknologi informasi (internet) membuat segalanya terasa mudah, canggih, dan cepat.

Dengan adanya RKB dapat menjadi ruang untuk pembelajaran, dan memberikan solusi dalam menjalan bisnis secara digital. Dan mampu membantu mewujudkan peningkatan usaha pemasaran secara cepat.

Saat Kunjungan Komisaris Independen BNI Pusat di RKB Ngalau Indah

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dahler menyampaikan bangunan (Rumah Kreatif BUMN/RKB) ini statusnya adalah pinjam pakai antara Pemda Payakumbuh dengan Pemerintah Pusat (Kementrian BUMN) yang dilengkapi dengan perjanjian pinjam pakai, “untuk program yang dilaksanakan di RKB Pemda memberikan kepercayaan kepada RKB membuat jadwal kegiatan untuk pemberdayaan UMKM Kota Payakumbuh berupa kegiatan rutin untuk UMKM, seperti pelatihan, pendampingan maupun fasilitasi pembiayaan seperti pinjaman modal melalui Bank BNI, “ungkap Dahler.