Rumah Sakit Stroke Bukittinggi Ganti Nama Jadi RS .OTAK DR.dr. Muhammad Hatta

by -

Rumah Sakit Stroke Bukittinggi Ganti Nama Jadi RS .OTAK DR.dr. Muhammad Hatta

SEMANGAT NEWS.COM – Menteri Kesehatan RI, Ir.Budi Gunadi Sadikin.CHFC,CLU resmikan perubahan nama Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) dengan nama Rumah Sakit Otak DR.dr.Muhammad Hatta, Jumat 9/4.

Nama Sang Proklamator RI, Muhammad Hatta berdasarkan Permenkes no.76 tahun 2019,Menkes menetapkan RS Stroke menjadi RS Otak DR.dr.Muhammad Hatta.

Pemberian nama Rumah Sakit Otak DR.dr.Muhammad Hatta dalam rangka mengenang dan melanjutkan semangat juang Bung Hatta.

“RS Otak DR.dr.Muhammad Hatta mampu melayani dan memfasilitasi layanan kesehatan masyarakat secara Nasional dan international dan mampu bersaing secara go international hendaknya,” kata Menkes dalam sambutan singkatnya .

Ia juga berharap perguruan tinggi universitas Unand agar dapat membangun fakultas stroke di Bukittinggi Kota sejuk ini.

Dengan adanya fakultas akan lebih meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, disamping rumah sakit tersebut dapat dijadikan rumah sakit rujukan Nasional dan Internasional.

Direktur RS.Otak DR.dr.Muhammad Hatta, dr.Alsen Arlan mengapreseasi kehadiran anak sang proklamotor Kemala Hatta dan rombongan.

Kemala Hatta dengan jujurnya sangat bangga RS.Stroke dinobatkan dengan nama ayah kami , RS Otak DR.dr.Muhammad Hatta. Namun kedepannya, saya berharap penulisan nama ayah kami tidak disingkat ,dengan penulisan “M” tetapi tulis lengkap Muhammad Hatta.

Direktur RS.Otak DR.dr.Muhammad Hatta, dr.M.Alsen Arlan, dengan terakreditasi rumah sakit serta ditetapkan sebagai unit kerja yang memenuhi syarat WBK.

Beberapa layanan unggulan dengan metode trombosit dari IGD serta program unggul dalam bentuk maksimal terhadap pasien dengan motto” Kemandirian Pasien Stroke Tujuan Pelayanan Kami “..(YET ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.