Saat Covid.19 Sanggar Canting Buana Kreatif Padangpanjang Berbagi Ilmu Secara On Line

oleh -

Saat Covid.19 Sanggar Canting Buana Kreatif Padangpanjang Berbagi Ilmu Secara On Line

Semangatnews.com. Padangpanjang. Pencanangan program “stay home” covid.19 sejak beberapa hari belakangan untuk semua warga masyarakat, tidak berarti kita harus selalu berpangku tangan atau berdiam diri dalam rumah. Banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat yang dapat dilakukan sesuai aturan dan prosedur yang telah ditetapkan Pemerintah terlebih di bulan suci Ramadhan 1441 H ini.

Baca Juga:  Sisi Lain Napoleon Bonaparte, Syahganda Nainggolan : Cocok Jadi Kapolri

Jika sebelum covid.19 banyak publik atau tokoh-tokoh masyarakat yang berkunjung ke Canting Buana, sanggar Canting Buana Kreatif Batik, Jalan Bangdes II RT X, 69, Padangpanjang, Sumatera Barat baik untuk menyaksikan batik tulis kreatif dan ekoprin karya-karya yang dihasilkan sanggar ini, maupun untuk belajar langsung dilokasi sekarang justru Canting Buana dengan jumlah tenaga yang sangat terbatas beberapa orang saja memproduksi masker indah berbahan batik tulis maupun ekoprin.

Hal itu disampaikan pimpinan Sanggar Canting Buana Kreatif, Widdi Yanti, kepada Semangatnews.com via telepon, Selasa (5/5/20) menjawab pertanyaan seputar kegiatan produktif selama PSBB covid.19.

Baca Juga:  Buktikan, Cuma Modal Share Aplikasi Penghasil Saldo Dana ini Akan Menambah Isi Dompetmu Tiap Hari

Menurut Widdi Yanti, sanggar Canting Buana selain sangat prihatin terhadap musibah virus covid.19 ini, malah kita berusaha untuk selalu mengambil sisi positif nya, dengan diam dirumah Widdi Yanti dan keluarga menyelesaikan semua pesanan yang tertunda salama ini.

Karena semua produk yang diolah dibuat sendiri dan tidak menggantungkan kepada orang lain termasuk saat ini sanggar Canting Buana Kreati juga memproduksi masker dengan motif batik yang sangat indah, ujar Widdi Yanti yang juga dosen seni kriya ISI Padangpanjang itu menjelaskan.

No More Posts Available.

No more pages to load.