Safari Ramadhan, Gubernur Mahyeldi Katakan Pessel Potensi Daerah Penuh Pesona

oleh -

SENANGATNEWS.COM – Pesisir Selatan merupakan daerah sepanjang pesisir pantai Sumatera Barat yang terdiri dari rawa-rawa dataran rendah dan berbukitan yang memiliki pengembangan pariwisata, pulau-pulau dan pantai yang cukup menarik. Ini daerah potensi yang penuh pesona.

Juga disektor pertaniannya pesisir selatan termasuk lumbung beras di Sumbar, disektor petenakan Sapi Pessel terkenal dengan rasa daging yang lebih lembut dari jenis sapi lainnya. Maka kebutuhan irigasi sebagai saluran air ke lahan pertanian dan pembenahan terhadap irigasi dan pemanfaat sungai-sungai sebagai sumber air yang ada, termasuk berpikir lahan pengembangan sapi Pessel.

Baca Juga:  Pengurus SMSI Luak 50 Resmi Terbentuk, Syafri Ario Terpilih sebagai Ketua

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat kunjungan safari ramadan 1442 Hijriah di masjid Jabal Nur Bukik Lintang Medan Baik, Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (29/4/2021).

Selanjutnya Gubernur Mahyeldi juga menyebutkan untuk kabupaten pesisir Selatan kegiatan pembenahan irigasi pada anggaran tahun 2021 ini tidak kurang dari Rp40 milyar.

Baca Juga:  Bupati Safaruddin Ikuti Vidcon Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah se Indonesia

“Disamping itu juga ada dari Kementerian Sosial untuk Pessel itu kita akan membenahi 100 unit rumah singgah bagi para nelayan. Sekarang sedang tahap verifikasi,” sebut Mahyeldi usai melaksanakan sholat tarawih masjid Jabal Nur.

Selain itu Mahyeldi mengatakan di tahun 2021 ini juga ada 76 Musta’in penerima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sumbar. Kemudian insyaAllah dengan adanya kegiatan dibulan ramadan ini, ia berharap masjid masjid yang ada di Sumbar akan bisa lebih baik pengelolaanya.