Menpora RI; ISORI Agar Berkontribusi Implementasikan Grand Design Olahraga Nasional

oleh -

Menpora RI; ISORI Agar Berkontribusi Implementasikan Grand Design Olahraga Nasional

SEMANGATNEWS.COM– Bertepatan dengaN HUT ke-52 tahun Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) di Gedung Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Kamis (29/4). Menpora Ri Zainudin Amali berharap bisa berkontribusi lebih nyata untuk pembangunan olahraga nasional dan pembangunan sumber daya manusia pada umumnya.

“Saya harapkan, sebagai Pembina ISORI, Organisasi ini bisa menjadi kebanggaan buat sarjana olahraga diseluruh tanah air. Saya bermimpi bahwa ISORI harus bisa sejajar dengan organisasi kesarjanaan lainnya seperti sarjana ekonomi (lSE), ada sarjana kedokteran (IDI), para Insinyur (PII), dengan kebangkitannya saya yakin 1,2,3 tahun kedepan bisa,” ucap Menpora RI itu saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ISORI, di Yogyakarta, Kamis (29/4).

Baca Juga:  Mengunjungi Seniman Seni Rupa “Urang Awak” di Yogyakarta dan Bandung Rudi Mantofani ; Kenikmatan Seni Bukanlah Kenikmatan Fisik Lahiriah, Tetapi Juga Bathiniah

Menpora Amali ingin agar ISORI memberi kontribusinya di tengah masyarakat yaitu organisasi dikonsolidasikan hingga ke daerah karena jaringannya dan mitra kerjanya jelas, diregistrasi kembali dengan pendataan anggota yang akurat serta melahirkan program kerja.

“Pesan saya dalam rakernas ini, buatlah program yang sederhana, mudah diimplementasikan, dan bisa diikuti banyak orang,” tuturnya.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 172 174 175 178 179 182 183 Pembelajaran 4 Subtema 3

Ditambahkannya, dalam rencana pembangunan baik jangka menengah maupun jangka panjang, Presiden RI, Joko Widodo telah mencanangkan akan membangun sumber daya manusia yang unggul, berdaya saing dan tentu itu akan ditopang oleh kondisi SDM dalam hal ini tentang kebugaran dan kesehatannya.