Safari Ramadhan, Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Taqwa Pasaman

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah bersama rombongan tim Safari Ramadan 1442 Hijriyah / 2021 Masehi di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Minggu (25/4/2021).

Turut Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pasaman Benny Utama, Kepala Dinas PUPR Sumbar, Fathol Bari, Kepala Biro Bintal dan Kesra, Syaifullah, Kepala Dinas Sosial Sumbar Jumaidi, Forkopimda Pasaman dan beberapa pejabat dari kabupaten Pasaman.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Sebut Pesisir Selatan Miliki Pesona Alam Yang Tak Kalah Indah Dari Dari Raja Ampat

Kunjungan safari Ramadan Gubernur Sumatera Barat diawali dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib di rumah dinas Bupati Pasaman dilanjutkan dengan Taraweh berjamaah sekaligus memberikan ceramah yang diberikan Gubernur Mahyeldi di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sontang Cubadak.

Dalam sambutan Gubernur Sumbar Mahyeldi mengajak umat Islam meningkatkan ibadahnya pada bulan Ramadan, sebagai momentum untuk lebih dekat dengan Allah SWT.

Baca Juga:  Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Painan Timur

Gubernur yang akrab disapa “Buya” ini menuturkan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang paling mulia dibanding bulan-bulan lainnya. Banyak manfaat yang didapat masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.

Menurut Buya Mahyeldi, banyak nilai-nilai positif yang didapat masyarakat selama bulan Ramadan. Terlebih, hal-hal positif tersebut dapat berimbas kepada semangat kerja.

“Ini semua menghadirkan jiwa yang bangkit dan produktif. Uniknya semakin produktif rohaninya, jasmani juga semakin produktif yang dapat diaplikasikan sebagai bentuk etor kerja yang produktif untuk kemajuan perekonomian, sosial, dan kesehatan,” kata Buya Mahyeldi.