SALAH SATU TUGAS BABINSA BANGUN KOMUNIKASI SOSIAL MASYARAKAT

by -
IMG-20200113-WA0041

Semangatnews, Surakarta- Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Suryanto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Ketua RW VIII Budi Cahyono beserta beberapa warga setempat. Senin, 13 Januari 2020.

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu kegiatan rutin yang menjadi tugas pokok bagi Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah binaan

Dalam komsosnya Sertu Suryanto sebagai Babinsa berharap Ketua RW dan masyarakat di Kelurahan Sewu ini selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga keamanan lingkungan.

Tujuan yang pertama adalah menciptakan wilayah yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram dan kemudian yang keduanya adalah merupakan tugas Babinsa yaitu membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah.

Sedangkan warga yang ikut komsos tersebut mengaku senang dapat berkomunikasi dengan TNI. Diakuinya komsos ini dapat memunculkan ide baru dari hasil komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan.

Babinsa kelurahan Sewu ini selalu berkomunikasi dalam memecahkan permasalahan warga, sehingga warga Kelurahan Sewu merasa sangat terbantu dan nyaman dalam beraktivitas.(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.