Wako Fadly : Bagi Masyarakat Yang Merasa Terdampak Tetapi Belum Terdaftar Silahkan Langsung Ke Dinas Sosial

by -

Salurkan Bantuan, Wako Fadly : “Bagi Masyarakat Yang Merasa Terdampak Tetapi Belum Terdaftar Silahkan Langsung Ke Dinas Sosial”

Semangat Padang Panjang – Mengatasi dampak Sosial Ekonomi (Sosek) yang terjadi Pasca diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Sumatera Barat khususnya Kota Padang Panjang, Pemerintah Kota Padang Panjang langsung bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak, Rabu (22/04).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano beserta Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul bersama Forkopimda plus di dua Kecamatan yang ada di Kota Padang Panjang, tepatnya di Kelurahan Silaing Bawah (Barat) dan Kelurahan Koto Panjang (Timur).

“Untuk hari pertama penerapan PSBB ini kita telah menyalurkan bantuan berupa beras untuk siapapun masyarakat Kota Padang Panjang yang merasa terdampak Covid-19 sampai saat ini datanya sudah sampai 8525 Kepala Keluarga namun kalau masih ada masyarakat yang merasa terdampak tetapi belum terdaftar bisa mendaftarkan diri ke Dinas Sosial , “ucap Wako Fadly saat selesai menyalurkan bantuan tersebut.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat Kota Padang Panjang agar tidak khawatir, kalau untuk makan dan kebutuhan pokok sehari-hari selama 3 bulan kedepan insyaallah sudah disiapkan.

“Bagi masyarakat Kota Padang Panjang yang merasa terdampak akibat Covid-19 ini tetapi belum terdaftar sebagai penerima bantuan bisa mendaftarkan diri ke Dinas Sosial dengan syarat harus ber KTP Padang Panjang (warga asli Padang Panjang), “jelasnya.

Selain itu Pemko Padang Panjang juga sudah menyiapkan bantuan berupa uang tunai tetapi waktunya tidak bersamaan dengan beras, “Insya Allah dalam waktu dekat akan kita realisasikan,”tambahnya.

Disamping itu, tak lupa Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang juga akan memaksimalkan penerapan beberapa usaha yang telah dilakukan sebelumnya, seperti tetap berada dirumah, menjaga jarak antar sesama, memakai masker jika memang perlu keluar rumah, menghindari keramaian, menutup tempat wisata serta mencuci tangan pakai sabun.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan Kepala OPD terkait. (eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.