Walikota Fadly Amran : PSBB Adalah Langkah Terbaik

oleh -

Walikota Fadly Amran : PSBB Adalah Langkah Terbaik

Semangat Padang Panjang – Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan, PSBB adalah langkah terbaik yang harus dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Sumbar merupakan zona merah di Pulau Sumatera. PSBB adalah langkah terbaik yang harus kita lakukan sekarang. Intinya di PSBB ini kita memastikan masyarakat tetap di rumah,” ungkap Wako, saat memimpin Apel Pelaksanaan PSBB, Rabu, (22/4), di Mako Secata B.

Baca Juga:  Pasar Pabukoan Tersebar di Berbagai Lokasi

Apel diikuti sejumlah petugas PSBB antaralain TNI/Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan. Turut hadir, Wakil Walikota Drs. Asrul,Kapolres Padang Panjang, AKBP. Sugeng Hariadi, SIK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Padang Panjang Dwi Indrayati, SH. MH, Perwira Penghubung Dandim 0307/Tanah Datar Mayor Inf Supadi, Sekdako Sonny Budaya Putra, AP, M. Si dan sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang.

Baca Juga:  Jadi Tanggung Jawab BKKBN, Kasus Stunting Harus Dituntaskan Bersama

Lebih lanjut, Wako Fadly berharap tidak ada yang terjangkit Virus Corona di Kota Padang Panjang, dengan kerjasama seluruh stakeholder. “Dengan tata cara yang telah dibahas, antaralain mengatur alur keluar masuk pengunjung ke Kota Padang Panjang mudah mudahan virus corona tidak melanda Kota Padang Panjang,” ungkap Wako.

Kemudian, dari himbauan Gubernur Sumbar, yang juga perlu ditindak lanjuti , kata Wako Fadly, yakni pembatasan jumlah penumpang angkutan sebanyak 50 persen dari muatan.

Baca Juga:  Katib Buya Masoe'd Abidin; Patuhi Prokes Covid 19 dan Selalu Berdoa

“Perlu dicantumkan, untuk angkutan umum dan kendaraan pribadi muatannya 50 persen. Yang motor berarti satu orang, untuk angkutan umum 5 orang dimana 1 sopir 4 orang penumpang,” Kata Wako Fadly.