Sapi Kurban dari Kapolda untuk Keluarga Besar PWI Sumbar

oleh -

Sapi Kurban dari Kapolda untuk Keluarga Besar PWI Sumbar

Semangatnews, Padang – Dua organisasi wartawan di Sumbar, yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menerima sapi kurban dari Kapolda Irjen Pol Fakhrizal, Minggu (11/8) pagi.

Penyerahan sapi kurban ini dilakukan langsung oleh Kapolda Fakhrizal kepada Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan Ketua IJTI Sumbar Jhonedy Kambang, di Mesjid Nurul Ikhlas Asrama Polri Jati, Padang seusai sholat Idul Adha, pagi tadi.

Polda Sumbar dalam Idul Adha tahun 1440 H ini membagikan 24 ekor sapi kurban, 12 ekor sapi diantaranya berasal dari pribadi Kapolda Irjen Pol H. Fakhrizal, yang disebarkan di Padang, Agam, Solok dan Pariaman.

Sapi kurban ini selain dari pribadi Kapolda, juga berasal dari pejabat Polri di jajaran Polda. Juga ada 19 ekor kambing. Jika ditotal jumlah sapi kurban di seluruh jajaran Polres se Sumbar mencapai 109 ekor sapi.

Kapolda Irjen Pol Fakhrizal menyampaikan, momentum Hari Raya Idul Adha hendaknya dimaknai dengan mempertebal rasa kepedulian, kebersamaan dan saling membantu.

“Intinya adalah berkurban, menghapus kesombongan,” kata Fakhrizal.Sementara itu, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus menyatakan terima kasih atas bantuan sapi kurban dari Kapolda ini.

Insya Allah akan disembelih hari Senin (12/8) besok bersamaan dengan 1 sapi kurban dari Bank Nagari dan 3 ekor kambing dari Semen Padang.Insha, sebut Heranof , dagingnya akan dibagikan kepada mantan wartawan, janda wartawan, senior dan pengurus PWI Sumbar. (zl)