Satgas Covid-19 laksanakan Sosialisasi, Perkenalkan Aplikasi Pendaftaran Vaksinasi

by -

SEMANGATNEWS.COM — Untuk melakukan percepatan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kota Payakumbuh, Pemerinth Kota Payakumbuh bersama Polres Payakumbuh perkenalkan Aplikasi untuk pendaftaran vaksinasi yang merupakan replikasi dan CSR Kebayan Grup di aula pertemuan ngalau indah lantai III kantor walikota, Minggu (14/11).

Sosialisasi yang bertujuan untuk memperkenalkan serta cara untuk penggunaan aplikasi pendaftaran vaksinasi covid-19 ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh Alex prawira, Asisten I bidang Pemberintahan dan Kesra Dafrul Pasi, kepala DKK Payakumbuh Bakhrizal serta diikuti oleh Kadis Kominfo, Kalaksa BPBD, kepala Disdukcapil, seluruh Camat kota Payakumbuh, perwakilan dari Puskesmas se-kota Payakumbuh, Rumah Sakit Ibnu Sina dan RSUD Adnaan WD, dan perwakilan dari Polres Payakumbuh.

Sekretaris Daerah Rida Ananda menghimbau diawal sosialisasi berlangsung agar seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan serius dan fokus yang difasilitasi oleh dinas Kominfo Kota Payakumbuh.

“Mari semuanya kita yang hadir disini untuk dapat mempelajari dan memahami dalam penggunaan aplikasi vaksinasi covid-19 yang akan kita terapkan nantinya di kota Payakumbuh,” ajak Rida.

Rida mengatakan jika sosialisasi aplikasi vaksinasi covid-19 ini bertujuan agar dalam proses pendaftaran vaksininasi nantinya dapat semakin lebih mudah dan efisien dengan menggunakan aplikasi vaksinasi covid-19.

Senada dengan Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh Alex Prawira berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam sosialisasi vaksinasi covid-19 nantinya dapat memberikan edukasi yang telah diterima ini ke tengah masyarakat agar percepatan vaksinasi covid-19 di kota Payakumbuh dapat dilaksanakan.

“Hal ini tentu untuk Herd Immunity di kota payakumbuh dapat tercapai segera, dan seluruh warga kota Payakumbuh dapat terhindar dari penularan wabah virus yang mematikan ini,” ungkap Alex.

Dengan difasilitasi dinas Kominfo Kota Payakumbuh, sosialisasi aplikasi vaksinasi covid-19 ini langsung dimentori oleh kepala bidang E-Goverment dinas Kominfo Rafles Susandi.

Rafles mengatakan aplikasi vaksinasi covid-19 yang akan digunakan ini merupakan replikasi dan dukungan dari Kabayan Group.

Disampaikan Rafles, aplikasi vaksinasi covid-19 ini nantinya dapat diakses oleh siapapun dan bisa mendaftar dari rumah, serta juga pendaftar vaksinasi itu bukan warga ber-KTP Payakumbuh dapat mendaftar, asalkan warga yang akan ikut vaksinasi covid-19 ini berada dilingkup wilayah kota Payakumbuh, maka warga ini dapat akses langsung melalui website vaksinasi.payakumbuhkota.go.id di smartphone masing-masing.

“Dan bagi warga yang ingin ikut vaksinasi ini nantinya tinggal buka aja website vaksinasi.payakumbuhkota.go.id dan isi biodata, dan pilih lokasi dimana yang dinginkan untuk ikut vaksinasi covid-19,” paparnya.

Lebih lanjut, bagi warga yang sudah mendaftar melalui vaksinasi.payakumbuhkota.go.id , nantinya akan menerima kode registrasi dan QR Code yan terlampir secara otomatis setelah warga mendaftar di aplikasi ini yang mana kode ini akan digunakan untuk check in, dan bagi warga yang sudah memiliki kode regis dan QR Code ini nantinya agar diperlihatkan ke pihak vaksinator nantinya setiba di lokasi untuk dapat ikut vaksinasi covid-19,” tukas Rafles. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.