Satpol PP Damkar Adakan Tarhib Ramadhan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM — Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) adakan kegiatan tarhib Ramadhan 1442 H di Mako Damkar, Jumat (9/4).

Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Albert Dwitra, MM menyampaikan, acara ini untuk menjaga silaturrahmi dan juga menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan ilmu dan amal yang cukup.

Albert juga mengajak agar menjadikan bulan Ramadhan ini untuk melatih diri, melatih hawa nafsu, baik fisik maupun mental, untuk melatih disiplin diri dan juga dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Tangkis Bersama Dengan Petugas Kesehatan Laksanakan Tracking Kepada Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Memasuki bulan Ramadhan di tengah pandemi yang belum usai, mari kita bersama-sama perbaharui niat dengan harapan Ramadhan tahun ini lebih bernilai dari Ramadhan sebelumnya dan dapat membangun kebiasaan baik dalam nuansa Ramadhan dengan adaptasi kebiasaan baru,” ajak Albert.

Ustadz Erianto yang memberikan tausiyah, menyampaikan, bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa. Mengutip hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah R.A, Rasulullah SAW bersabda: “Apabila tiba bulan Ramadhan, dibuka pintu-pintu Surga dan ditutup pintu-pintu Neraka serta syaitan-syaitan dibelenggu.” (HR Muslim).

Baca Juga:  Tanggapi Berita Semangat News, Bupati Agam Siap Bantu Kelanjutan Sekolah Rezki dan Ayu

Maka hendaknya sebelum memasuki bulan Ramadhan diharapkan kita saling memaafkan sehingga dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan sempurna.

Turut hadir Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra, anggota DPRD Kota Padang Panjang Puji Astuti, Ketua Dharma Wanita dan Pertidam Satpol PP Damkar, Ratifa, SH. Acara Tarhib Ramadan diakhiri dengan do’a bersama dari Ustadz Erianto. (Eti)